Breaking News:

Dompet Dhuafa Bangun Sentra Ternak di Hamparan Perak, Wabup Ali Berikan Apresiasi

Wabup Ali berharap sentra ternak Dompet Dhuafa Farm dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membudidayakan ternak oleh para peternak.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar saat meresmikan program sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada yang dinamakan Dompet Dhuafa Farm (DD Farm) di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar mengatakan, pihaknya mengapresiasi pendirian sentra ternak oleh Dompet Dhuafa di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak.

Dia berharap, keberadaan sentra ternak itu dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membudidayakan ternak oleh para peternak.

“Pada akhirnya, sentra ini dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan para peternak, seturut dengan maksud dan tujuan didirikannya sentra ternak di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak ini,” ujarnya.

Ali mengatakan itu saat meresmikan program sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada yang dinamakan Dompet Dhuafa Farm (DD Farm) di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (24/3/2021).

Politisi dari Partai Nasional Demokrat itu mengatakan, keberadaan Dompet Dhuafa Waspada selama ini memberi arti tersendiri bagi masyarakat.

“Hal ini dapat terlihat dari eksistensinya, baik dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” sebutnya dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian, Dompet Dhuafa Waspada kini kembali berinovasi dengan meluncurkan dan menghadirkan program sentra ternak yang bertujuan mengajak masyarakat dalam mengembangkan peternakan.

“Nantinya, program ini terintegrasi sebagai prioritas utama dalam menggerakkan roda ekonomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi kaum dhuafa,” ujarnya.

Adapun program DD Farm merupakan kerja sama Dompet Dhuafa pusat dengan Dompet Dhuafa Waspada yang mengimplementasikan pengelolaan dana zakat dan berfokus pada ranah pemberdayaan ekonomi.

Direksi Dompet Dhuafa Udi Tri Kurniawan mengatakan, program DD Farm selaras dengan cita-cita Dompet Dhuafa yang berada di pusat, yaitu menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved