Breaking News:

IDexpress Buka Gerai Flagship di Medan, Promo Kirim 4 Kg Bayar 1 Kg

Ini salah satu gerai flagship pertama di Sumatera Utara. Pembedanya adalah gerai ini merupakan yang terbesar pertama di Sumatera Utara

TRIBUN MEDAN
Pemotongan nasi tumpeng dalam acara grand opening IDexpress oleh CEO IDgroup, Charles Lim, (kanan) dan GM IDexpress Medan, Suryadi (tengah) di Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (25/3/2021). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - IDexpress, salah satu perusahaan ekspedisi membuka gerai flaghship pertamanya di Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (25/3/2021).

Acara grand opening ini diawali dengan pertunjukan aneka tarian daerah di Sumatera Utara, di antaranya dari Tapanuli Selatan, Simalungun, Toba, dan Melayu. Ada juga acara pemotongan nasi tumpeng dan gunting pita sebagai tanda resmi pembukaan gerai tersebut.

Acara ini dihadiri Chief Executive Officer (CEO) IDgroup, Charles Lim dan beberapa pebisnis digital yang ada di Kota Medan. Dalam kata sambutannya, ia menyampaikan bahwa IDexpress telah membuka 54 gerai di Sumatera Utara dengan satu gerai flaghsip.

Baca juga: VIRAL Kurir Ekspedisi Mirip Valentino Rossi hingga Warganet Ungkap Kekhawatiran Keselamatan Paket

Gerai flagship ini menyediakan fasilitas ruang tunggu yang luas, ber-AC dan tertata rapi untuk pelanggannya.

“Ini salah satu gerai flagship pertama di Sumatera Utara. Pembedanya adalah gerai ini merupakan yang terbesar pertama di Sumatera Utara,” ucap Charles.

Perkembangan bisnis ekspedisi pun berkembang cukup pesat sejak satu tahun terakhir.

“Sejak awal berdiri Maret 2020 hingga saat ini IDexpress telah berhasil membuka sekitar 1.050 gerai se-Indonesia, persentase peningkatannya lebih dari 500 persen.” ujarnya menambahkan.

Hal ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan bisnis digital yang melibatkan ekspedisi dalam proses transaksinya.

Untuk menghadapi persaingan dengan kompetitor, IDexpress melakukan inovasi dengan memberikan layanan IDkepo, yaitu pelanggan yang mengirim barang dengan bobot sampai 4 kg, hanya dikenakan tarif 1 kg.

Layanan ini diharapkan akan banyak membantu pelanggan terutama dari kalangan pebisnis online (e-commerce) agar bisa meningkatkan angka penjualan dari usahanya. Hal ini dianggap sejalan dengan upaya pemerintah untuk mendorong potensi ekonomi digital Indonesia.

Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved