Breaking News:

AKHIRNYA Guru yang Cabuli Muridnya di Simalungun Dilaporkan ke Polisi

Hanya saja, Ida berhasil mewawancarai nenek korban, meski tak mampu menggali data kasus ini lebih mendalam.

Witbank News
Ilustrasi. (Witbank News) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Siantar - Simalungun melaporkan kepala sekolah dasar di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, atas tuduhan pencabulan ke Polres Simalungun. LPA menginginkan keadilan terhadap sang korban yang merupakan siswi pelaku.

Ketua LPA Siantar - Simalungun, Ida Halanita Damanik mengatakan pihaknya melaporkan kepala sekolah  ke Polres Pematangsiantar, pada Kamis (25/3/2021) kemarin. Laporan tersebut ditemukan dengan Surat Tanda Terima Laporan : STPL/71/III/2021/SU SIMAL.

"Langkah ini diambil untuk memberi kenyamanan pada anak korban cabul," ujar Nita, Jumat (26/3/2021) sore.

Sampai sejauh ini, Ida mengaku pihaknya mengalami kesulitan untuk bertemu langsung dengan korban lantaran dibawa oleh orangtua perempuannya ke suatu tempat.

Hanya saja, Ida berhasil mewawancarai nenek korban, meski tak mampu menggali data kasus ini lebih mendalam.

"Kami bingung, sampai saat ini belum dapat bertemu langsung dengan korban. Informasi yang kami terima korban dibawa oleh orang tua perempuannya entah kemana," ujarnya dihubungi.

Ida mengatakan, telah lakukan penelusuran terhadap perkara cabul yang terjadi di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, informasi perdamaian dengan angka besaran uang senilai Rp 170 juta tak jadi penghalang kasus ini ditindak sesuai hukum yang berlaku.

"Diduga perbuatan cabul itu dilakukan pada Januari 2021. Saya ke sana (menemui nenek korban) kemarin tanggal 2 Maret 2021, tapi nggak ketemu sama korban dan ibunya. Korban sering keluar rumah. Jadi ketemu neneknya dan sudah dibujuk untuk melapor," kata Nita lagi.

"Sudah 6 hari si korban tidak pulang ke rumah dan neneknya nangis. Bagaimana nasib cucuku kalau pindah-pindah tempat," ujar Nita menceritakan hasil percakapan mereka.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved