Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Kaldera Toba

Berangkatkan Peserta Diklat dari Toba, Menteri Sandiaga Uno: Pariwisata Jadi Lokomotif Pembangunan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa pariwisata di kawasan Danau Toba menjadi lokomotif perekonomian masyarakat sekita

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama sekretarisnya sambangi kawasan Toba pada Jumat (26/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Dalam kunjungan kerja ke kawasan Toba, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa pariwisata di kawasan Danau Toba menjadi lokomotif perekonomian masyarakat sekitar.

Satu diantara upaya konkret dalam pengembangan pariwisata adalah memunculkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas melalui pelatihan khusus di bidang kerahmatamahan.

“Kita ingin menyampaikan pesan secara tegas bahwa pariwisata akan menjadi lokomotif dari pembangunan ekonomi dan kehidupan masyarakat di kawasan Danau Toba ini,” ujar Sandiaga Uno pada Jumat (26/3/2021).

Angkatan demi angkatan sudah diberangkatkan dan Bali adalah sasaran pembelajaran.

Alasannya, Bali memiliki perhatian serius di bidang pariwisata.

Ia yakin, para peserta akan digembleng menjadi insan yang ramah dan mampu mengimplementasikan pemahamana pariwisata Bali di kawasan Toba setelah mendapatkan pelatihan selama 8 bulan.

“Ini angkatan kedua, dan nanti akan diterangkan secara detail. Secara standarnya, Bali adalah pelayanan terbaik dan SDM. Dan ini sudah diakui oleh seluruh dunia. Maka, yang kita inginkan juga, Toba memiliki kesempatan, SDM nya berbasis SDM pariwisata kelas dunia,” ungkapnya.

Baca juga: Air Mata Kesedihan Desiree Tarigan saat Diusir Hotma Sitompul dari Rumah, Desiree: Saya Diusir. . .

Baca juga: Usai Ditinjau Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Pengorekan Parit di Simpang Pos dan Jahe Raya Dikebut

Pasalnya, lulusan terbaik Politeknik Pariwisata Bali ternyata sudah melanglangbuana di bidang pariwisata bertaraf internasional.

Keunggulan lulusan sekolah tersebut, ia sebut sudah teruji di kancah internasional.

“Lulusan terbaik dari Politeknik Pariwisata Bali sangat diminati di Dubai, di Eropa, di New York. Lulusan terbaik di kapal-kapal pesiar itu semua berbasis pendidikan yang mereka dapatkan di Politeknik Pariwisata Bali,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved