Breaking News:

Ditlantas Polda Sumut Masih Koordinasi dengan Polrestabes Penentuan Titik Lokasi Tilang Elektronik

Direktorat Lalulintas Polda Sumut saat ini masih berkoodinasi dengan Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan guna menentukan titik lokasi CCTV

Tribun Medan
Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan menjelaskan ada dua ruas jalan yang nantinya akan diberlakukan tilang elektronik di Kabupaten Asahan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Direktorat Lalulintas Polda Sumut saat ini masih berkoodinasi dengan Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan guna menentukan titik lokasi penempatan atau penambahan alat CCTV tilang elektronik di Kota Medan.

Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) ini, nantinya mulai dilaksanakan pada April mendatang, sembari menunggu pengadaan alat dan pelatihan petugas dari Mabes Polri.

"Saat ini sedang dilakukan koordinasi guna menentukan titik lokasi pemasangan CCTV tilang elektronik di Kota Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (26/3/2021).

Ia mengatakan, CCTV tilang elektronik akan dilakukan perdana di Kota Medan. Untuk lokasi awal, kata dia, akan ditempatkan pada ruas jalan protokol atau jalanan inti Kota Medan.

"Biasanya akan dilakukan perdana di jalan inti kota," jelasnya.

Saat ditanya, apakah sudah ada bocoran lokasi jalan Kota Medan yang akan dipasangkan CCTV tilang elektronik, dirinya belum dapatkan informasi awal.

"Wah, belum tahu, kita tunggu aja nantinya," ucapnya.

Baca juga: Terbongkar Masa Lalunya Menghina Jokowi, Nadya Arifta Diputusin Kaesang, Gagal Jadi Mantu Presiden

Baca juga: Bams Samson Menangis Bertemu Hotman Paris, Rumah Tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan Retak

Baca juga: Usai Ditinjau Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Pengorekan Parit di Simpang Pos dan Jahe Raya Dikebut

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo baru saja meresmikan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE), di 12 provinsi.

Tilang elektronik tersebut dioperasikan dengan bantuan kamera pemantau CCTV yang ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan protokol.

Nantinya, jika terjadi pelanggaran, pemilik kendaraan akan mendapatkan surat tilang yang dikirim langsung ke alamat yang terdata berdasarkan nomor kendaraan.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved