Breaking News:

Tiorita Bina Desa Perkebunan Bukit Lawang, Sebut Bakal Penuhi 11 Indikator LBS Sumut

Melihat potensi Desa Perkebunan Bukit Lawang, Tiorita yakin desa itu bisa memperoleh penilaian baik dalam kategori lingkungan bersih dan sehat (LBS).

DOK. Humas Pemkab Langkat
Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana dalam kegiatan pembinaan desa percontohan untuk kategori LBS di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Langkat Tiorita Terbit Rencana mengatakan, Desa Perkebunan Bukit Lawang memiliki potensi luar biasa dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan potensi itu, kata dia, Desa Perkebunan Bukit Lawang bisa memperoleh penilaian baik dalam kategori lingkungan bersih dan sehat (LBS) dalam lomba tingkat Sumatera Utara (Sumut) pada 2021.

“Desa ini punya potensi luar biasa. Masyarakatnya pun kompak dalam menjaga lingkungan. Saya dan tim yakin Desa Perkebunan Bukit Lawang bisa memenuhi 11 indikator penilaian LBS Sumut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (26/3/2021).

Hal itu disampaikan Tiorita saat menghadiri kegiatan pembinaan desa percontohan untuk kategori LBS di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Pesona Air Terjun Lau Biang Langkat, Bisa Bonus Temukan Dua Air Terjun Sekaligus

Bersama TP PKK Langkat, Tiorita terus bergerak melakukan pembinaan dan pemberdayaan sejumlah keluarga di Langkat.

Tidak lupa, ia juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Desa Perkebunan Bukit Lawang bisa bekerja sama menjaga kebersihan dan kesehatan, baik di rumah maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Jangan lupa untuk terus menerapkan protokol 5M agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Pada akhir acara, Tiorita memberikan sejumlah pertanyaan kepada para kader PKK yang hadir seputar penilaian LBS yang akan mereka terima nanti. Peserta yang bisa menjawab akan memperoleh hadiah.

Baca juga: Peduli Aksi Bela Negara, Pemkab Langkat Hadiri Sosialisasi Program Komponen Cadangan TNI

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bukti Lawang Sugeng Maharto mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang diberikan Tiorita.

“Baru kali ini saya melihat sosok pemimpin yang peduli dan selalu hadir di tengah masyarakat,” puji Sugeng.

Sekadar informasi, turut mendampingi Tiorita, Camat Bahorok, Ketua PKK Bahorok, Kepala Pusat Informasi Strategis Pertahanan (Kapus) Bahorok, Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Sektor (Polsek) Bahorok, dan Manajer LNK Bukit Lawang.

Ikut pula dalam rombongan Kades Desa Perkebunan Bukit Lawang, Ketua PKK Perkebunan Bukit Lawang, beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) bidang kebersihan, para kader PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang, dan lainnya.

Baca juga: Bakar BB Sabu dan Ganja, Kajari Langkat: Sampai Jadi Debu

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved