Breaking News:

20 Ribu Guru di Medan Mulai Divaksin Jelang Belajar Tatap Muka di Sekolah

Pemko Medan menargetkan vaksinasi terhadap 20 ribu guru dapat diselesaikan pada Juni.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Petugas kesehatan menunjukkan vaksin Covid-19 Sinovac sebelum menyuntikkan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com-Pemko Medan menargetkan vaksinasi terhadap 20 ribu guru dapat diselesaikan pada Juni. Vaksinasi terhadap guru dilakukan jelang pelaksanaan belajar tatap muka pada bulan Juli.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Adlan mengatakan, sebanyak 1.500 guru TK, SD, dan SMP di Medan sudah disuntik dengan vaksin Covid-19.

"Kita sudah memasuki tahap kedua yakni vaksinasi untuk guru. Setelah tahap pertama kemarin khusus untuk kepala sekolah," ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, terang Adlan, dilakukan pada Kamis (25/3) lalu di tujuh sekolah di Kota Medan.

Adlan mengatakan, sasaran vaksinasi untuk guru di Kota Medan mencapai 20 ribu orang.

Ia mengatakan, pihaknya merencanakan proses vaksinasi untuk guru di Kota Medan dapat selesai pada Juni 2021 mendatang.

"Walaupun kita belum mendapatkan instruksi dari pusat (Kemendikbud) tentang kapan sistem belajar tatap muka yang akan kembali dibuka. Tapi setidaknya kita harus siapkan vaksinasinya di bulan Juni," tuturnya.

Sebab, lanjut Adlan, proses vaksinasi yang berfokus kepada para guru di Kota Medan ini sekaligus sebagai bentuk persiapan Kota Medan dalam memberlakukan sistem belajar tatap muka di sekolah pada bulan Juli mendatang.

"Jadi dengan adanya rencana dibukanya kembali sistem belajar tatap muka di bulan Juli nanti, maka proses vaksinasi kepada para guru di Kota Medan adalah langkah persiapan awal kita," pungkasnya. (cr14)

Lebih Cepat

Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto mengatakan, vaksinasi terhadap guru di Kota Medan dapat diselesaikan secepatnya.

"Kalau saya justru berharap agar proses vaksinasi ini dapat diselesaikan pada bulan Mei. Kita berharap ini bisa lebih cepat terealisasi, supaya Pemko Medan juga bisa lebih cepat dalam mengambil kebijakan-kebijakan terkait hal ini ke depannya," ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan meminta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Medan agar terus meningkatkan kolaborasinya. Hal itu harus dilakukan supaya proses vaksinasi kepada para guru di Kota Medan tidak menemui kendala yang berarti.

"Sehingga nanti proses vaksinasi ini bisa selesai sesuai waktu yang telah ditargetkan. Bahkan kalau bisa lebih cepat dari itu," tegasnya. (cr14)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved