Breaking News:

Bangun Ekosistem e-Sports di Sumatera, Telkomsel Apresiasi Gamers Berprestasi

Penggunaan transaksi layanan mobile games oleh pelanggan Telkomsel Sumatera mengalami kenaikan hingga 111% di tahun 2020.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Telkomsel berikan apresiasi untuk para gamers berprestasi di kegiatan DGone League dan DGone Cup Media of Sumatera 2021. Dalam kegiatan ini, Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Sjam, beserta jajaran senior leader Telkomsel ikut memberikan apresiasi secara virutual kepada para gamers Sumatera berprestasi, Sabtu (27/3/2021). Melalui kegiatan ini, Telkomsel berkomutmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekosistem digital seperti eSport di Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN – Penggunaan transaksi layanan mobile games oleh pelanggan Telkomsel Sumatera mengalami kenaikan hingga 111% di tahun 2020.

Telkomsel juga terus berkomitmen menghadirkan jaringan 4G LTE terdepan untuk mendukung kelancaran produktivitas yang memanfaatkan layanan broadband.

Fenomena tersebut membuat Telkomsel Area Sumatera melalui Dunia Games channel DGONE GAMING semakin konsisten menghadirkan lebih banyak produk dan layanan, berbagai event yang mampu menjadi solusi hiburan, serta mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di bidang eSports. 

Tercatat di quartal pertama tahun 2021, DGONE GAMING telah menyelenggarakan dua regular online tournament, satu exhibition tournament DGOne Cup Media of Sumatera yang khusus diadakan untuk media Sumatera, serta satu turnamen besar Sumatera DGONE League 2021.

Direktur Sales Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan.  

"Dalam mewujudkan upaya tersebut, salah satu usaha yang dilakukan yaitu dengan fokus untuk mendukung kemajuan industri eSport dan gaming di Sumatera melalui platform Dunia Games. Maka dari itu, kami memaknai penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai perwujudan komitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat game di Sumatera," katanya saat menyerahkan penghargaan kepada para pememang secara online, Sabtu (27/3/2021). 

Hingga saat ini, tercatat ada 112.000 peserta per bulannya untuk regular online tournament Sumatera, 5.690 peserta untuk Sumatera DGONE League 2021, serta 100 rekan media massa yang berpartisipasi dalam DGOne Cup Media of Sumatera.

Khusus tournament DGOne Cup Media of Sumatera, merupakan online tournament pertama yang diadakan oleh Telkomsel khusus untuk rekan media massa di Sumatera.

Dalam mendukung perkembangan ekosistem digital eSport di Sumatera, Telkomsel rutin menggelar lebih dari 1100 kompetisi games setiap bulannya.

Telkomsel juga selalu meningkatkan engagement dengan para komunitas games di wilayah Sumatera. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 108 komunitas games Sumatera yang telah mengikuti berbagai kompetisi atau turnamen games.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved