Breaking News:

Besok, Helikopter Buatan Tukang Las di Asahan Akan Diuji Coba

Tukang las asal Asahan membuat helikopter dengan besi bekas dan mesin motor matic, besok, Minggu(27/3/2021) akan melakukan uji terbang.

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP 
Muhammad Irwan Piliang, tukang bengkel las asal Asahan membuat sebuah helikopter dari kerangka besi bekas dengan bermesin motor 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Tukang las asal Asahan membuat helikopter dengan besi bekas dan mesin motor matic, besok, Minggu(27/3/2021) akan melakukan uji terbang.

Muhammad Irwan Piliang (56), saat dijumpai di bengkelnya yang terletak di Jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan mengatakan saat ini ia sudah 90% kesiapan dari heli buatannya.

"Ini sudah siap semua saya buat. Tinggal uji coba saja besok," ujarnya kepada, Sabtu (27/3/2021).

Ujarnya, ia akan menjadikan lapangan Hoki Kisaran sebagai helipad perdananya. "Nanti dibawa menggunakan pick up milik tetangga. Mereka antusias dengan buatan saya ini," katanya.

Katanya, tes terbang helikopter ini akan dimulai pada pukul 10.00 wib. Dan langsung di tes terbang. "Besok jam 10 sudah dibawa dari rumahlah. Langsung di tes saya sebagai pilot," ujarnya.

Ia berharap agar heli buatannya itu dapat terbang tinggi agar tidak dibilang orang gila.

"Karena banyak yang bilang saya gila. Jadi ini akan saya buktikan orang gila ini bisa membanggakan Kabupaten Asahan," pungkasnya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved