Breaking News:

Esports Medan Daftarkan SK Kepengurusan ke KONI, Minta Ikut di Pertandingan PON 2024

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengaku meski pun sebagai cabor yang masih cenderung baru, tetapi diyakini bakal berkembang pesat.

TRIBUN MEDAN / SOFYAN AKBAR
Eddy Sibarani saat menerima audiensi dari pengurus ESI Kota Medan di Sekretariat KONI Medan, kemarin, Jumat (27/3/2021). KONI Medan bakal memasukkan ESI Medan sebagai anggota dalam waktu dekat ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Elektronik Sport (Esports) sudah menjadi cabang olahraga yang digandrungi anak muda. Cabor ini juga berpotensial, baik dari sisi prestasi maupun pembinaan.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengaku meski pun sebagai cabor yang masih cenderung baru, tetapi diyakini bakal berkembang pesat.

Apalagi, sekarang sudah zaman serba digital dan banyak game online yang dipertandingkan.

"Kita menerima audiensi dari Pengurus Kota (Pengkot) Esport Indonesia (ESI) Kota Medan kemarin," kata Eddy Sibarani, Sabtu (27/3/2021).

Ia mengatakan kedatangan mereka ke KONI Medan pada Jumat (26/3/2021) kemarin dihadiri langsung oleh Ketua ESI Kota Medan, Paulus Ronald Sinambela bersama jajaran pengurus di Aula Sekretariat KONI Medan.

Baca juga: Besok, Helikopter Buatan Tukang Las di Asahan Akan Diuji Coba

Baca juga: Skuat PSMS Masih 20 Pemain, Manajemen Sudah Berniat Coret Satu Pemain Lagi

"Kita tentu mendukung penuh E-Sports. Cabor yang perkembangannya sangat pesat dan tentu juga punya banyak atlet nantinya," kata Eddy Sibarani.

Dikatakan Eddy, Esports telah berkembang menjadi cabang olahraga yang sangat populer. ESports, sambungnya, akan menjadi satu cabor baru di bawah naungan KONI Medan dan bakal diterima sebagai anggota pada rapat anggota KONI Medan 2021.

"Kita juga bangga, karena sudah ada kepengurusan 33 Kab/Kota di Sumut, yang tentu dicapai berkat kebersamaan dan kerjasama. Kita harapkan Esports sudah bisa dipertandingkan pada Porprovsu 2022 mendatang," harap Eddy Sibarani.

DG Esports kembali menjuarai Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 2021 sekaligus mewakili Indonesia di kompetisi CODM tingkat regional tahun ini. Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem eSports di Indonesia melalui Dunia Games.
DG Esports kembali menjuarai Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 2021 sekaligus mewakili Indonesia di kompetisi CODM tingkat regional tahun ini. Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem eSports di Indonesia melalui Dunia Games. (Tribun Medan/HO)

Sementara itu, Ketua Esport Kota Medan, Paulus Sinambela mengaku audiensi sebagai perkenalan dan mohon masukan dari KONI Medan. "Juga sekaligus menyerahkan SK kepengurusan, setelah dilantik beberapa waktu lalu,"katanya.

Paulus berharap cabor Esports bisa lebih dikenal sampai ke kalangan yang lebih luas lagi. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menjadwalkan untuk menggelar turnamen.

Maka, saat audiensi kepada KONI Medan juga meminta saran dan dukungan kepada KONI Medan.

"Kita ingin Esports dipertandingkan pada PON 2024 saat Aceh dan Sumut menjadi tuan rumah. Untuk itu, persiapan atlet sudah dimulai persiapannya dari sekarang," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved