Breaking News:

Putra Serdangbedagai Terpilih Sebagai Ephorus HKI Periode 2021-2026

Sebelum terpilih sebagai Ephorus HKI, Pendeta Firman Sibarani menjabat sebagai Praeses Daerah VI Sumatera Timur II di Medan.

Alija / Tribun Medan
Pendeta Firman Sibarani terpilih sebagai Ephorus HKI Periode 2021-2026 dalam agenda Sinode Agung ke-63 HKI di Pematangsiantar, Sabtu (27/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Proses pemilihan Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) berlangsung khidmat di Gereja Immanuel, Kantor Pusat HKI yang berlokasi di Jalan Melanthon Siregar, No. 111, Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/3/2021) malam.

Para jemaat menyaksikan proses pemilihan Ephorus yang dilaksanakan dengan mekanisme undian.

Pemilihan ephorus dilaksanakan dengan mekanisme undian yang disebut Manjoput Na Sinurat.

Dimulai dengan pernyataan ketiga calon Ephorus untuk menyampaikan kesediaanya sebagai pimpinan pelayan gereja HKI.

Dalam proses pengambilan surat dari kotak undian, Pendeta Firman Sibarani terpilih sebagai Ephorus HKI Periode 2021-2026.

Terpilihnya Firman sontak diamini para jemaat perwakilan gereja yang datang dari seluruh Indonesia.

Firman terpilih dari dua nama calon Ephorus HKI lainnya, yaitu Pendeta Batara Sihombing (Sekjen HKI) dan Pendeta Jansen Simanjuntak (Kepala Departemen Marturia HKI).

Sebelum terpilih sebagai Ephorus HKI, Pendeta Firman Sibarani menjabat sebagai Praeses Daerah VI Sumatera Timur II di Medan.

Firman merupakan putra kelahiran Kampung Tualang, Desa Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai tahun 1963 silam. 

Firman memulai pelayanan gereja HKI sebagai pendeta resort di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, pada tahun 1990.

Terhitung, ia sudah mendedukasikan hidupnya sebagai pelayanan gereja selama 30 tahun lebih.

"Saya sedih karena harus memikul salib yang berat. Tapi Tuhan lah yang memberi kekuatan. Sasaran pertama adalah pertumbuhan iman jemaah dengan menghidupkan dan menyemarakkan ibadah. Kedua, pembekalan pelayan pelayan Tuhan, mulai dari sekolah Teologi sampai tingkat pendeta," ujar Firman dalam program yang akan dilaksanakannya.

Selain itu, Pemilihan Sekretaris Jenderal turut digelar dengan mekanisme undian. Adapun yang terpilih adalah Pendeta Hotman Hutasoit.

Rangkaian pemilihan Ephorus dan Sekjen HKI digelar bersama pemilihan Majelis Pusat, Praeses, dan Badan Pemeriksa Keuangan dalam acara Sinode Agung ke-63 HKI di Pematangsiantar yang diikuti 522 perwakilan gereja HKI yang ada di Indonesia.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved