Breaking News:

Radiapoh-Zonny Waldi Dilantik Sebagai Kepala Daerah Simalungun 26 April 2021

Keduanya akan menjalani pelantikan terlebih dahulu di rumah dinas Gubernur Sumatra Utara, bersama kepala daerah terpilih lainnya.

TRIBUN MEDAN/HO
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi saat menghadiri debat di Patra Comfort Hotel Parapat, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun pada 26 April 2021, mendatang.

Keduanya akan menjalani pelantikan terlebih dahulu di rumah dinas Gubernur Sumatra Utara, bersama kepala daerah terpilih lainnya.

Sekretaris DPRD Simalungun Sahat M Simangungsong kepada awak Tribun Medan, Kamis (25/3/2021) mengatakan, pelantikan oleh Gubernur akan dilaksanakan secara virtual.

"Tanggal 26 April 2021, dilaksanakan pelantikan oleh bupati secara Virtual di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara. Tiga hari atau dua hari setelah pelantikan, akan dilaksanakan pelantikan di daerah," ujar Sahat.

Sahat mengatakan, pelantikan di daerah akan dilaksanakan dengan kehadiran Anggota DPRD, Forkopimda, KPU, Bawaslu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh adat dan tokoh agama.

"Kita tetap menggunakan protokol kesehatan. Agenda terlebih dahulu serah terima memori jabatan baru pidato pertama Bupati Terpilih," ujarnya.

Dengan dilantiknya RHS-ZW, maka berakhir pula masa pengabdian Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, JR Saragih dan Amran Sinaga.

Sesuai surat Gubernur, diketahui akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Simalungun JR Saragih dan Amran Sinaga jatuh pada tanggal 22 April 2021.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved