Breaking News:

Soft Launching Kesawan City Walk

BREAKING NEWS-Hari Ini Wali Kota Medan Soft Launching Kesawan City Walk, Simak Ada Apa Saja di Sana

Wali Kota Medan M Bobby Nasution akan melakukan sof launching Kesawan City Walk sore ini. Simak ada apa saja nanti di lokasi acara

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjelaskan mengenai The Kitchen of Asia di depan Warrenhuis, Jalan Ahmad Yani, beberapa waktu lalu. Sore ini, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution akan akan melakukan soft launching Kesawan City Walk.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akan melakukan soft launching Kesawan City Walk, Minggu (28/3/2021) sore ini.

Di kawasan heritage tersebut, kuliner Medan yang memiliki keragaman Asia akan dikemas secara apik dan menarik untuk mewujudkan Medan The Kitchen of Asia yang disebutkan Bobby dalam pidato perdananya sebagai Wali Kota Medan.

Saat bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Museum Tjong A Fie Sabtu (27/3/2021) malam, Bobby menjelaskan, kenapa tema Kitchen of Asia yang dipilih untuk kampanye pariwisata Kota Medan.

Baca juga: Patut Bersyukur, Mantu Presiden Batalkan Pengurangan Gaji Pegawai Harian Lepas dan Kepling

"Masa kini, dapur itu bukan lagi ruang di bagian belakang. Bukan ruang bersekat yang pengap. Hari ini dapur sudah dipajang di bagian depan. Kita lihat itu di restoran-restoran bagus, di hotel-hotel. Sekarang dapur itu terbuka, orang-orang bisa melihat langsung bagaimana makanan mereka disajikan. Maka chef-nya pun beraksi di depan pelanggannya. Dengan begitu, dengan kemasan seperti itu maka nilainya pun naik. Begitulah kita akan terapkan di Medan, promo kuliner kita akan dibalut sejarah yang akan jadi andalan di sektor pariwisata," ujar Bobby.

Menantu Presiden itu mengatakan secara tekstur Kota Medan tak punya alam yang cukup untuk jadi destinasi wisata.

Baca juga: Pasangan Ini Foto Prewedding Bareng Sandiaga Uno dan Bobby Nasution di Kota Tua Medan

"Maka itu kita harus ciptakan. Kawasan Kesawan itu akan kita kembangkan, bukan ke depan tapi mundur ke belakang. Ke zaman dahulu, kita akan lihat historinya. Bagaimana bangunan di sini memiliki ceritanya masing-masing. Dan faktor sejarah itulah yang nanti akan menambah cita rasa kuliner Kota Medan," terang Bobby.

Sembari menunggu revitalisasi gedung-gedung sarat sejarah di kawasan Kesawan, kulineran akan segera dibuka.

Diketahui, ragam angkringan dari para pelaku UMKM Kota Medan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat saat soft launching nanti.

Baca juga: Bobby Nasution Pastikan 40 Ribu Kuota Program Keluarga Harapan Terdata Tepat Sasaran

Sedikitnya ada 86 angkringan akan ikut serta meramaikan soft launching Kesawan City Walk dengan menyajikan berbagai kuliner khas kota Medan ditambah 14 stand kuliner tradisional dan 18 stand souvenir khas Kota Medan.

Rekayasa lalu lintas untuk penutupan ruas-ruas jalan di kawasan Kesawan telah dipersiapkan dan disosialisasikan.

Sementara mulai besok (29/3/2021) Pemko Medan juga akan memulai program pembayaran parkir non tunai.

Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis menjelaskan, pada 29 Maret pagi di Jalan Ahmad Yani mulai diberlakukan pembayaran parkir nontunai dengan menggunakan aplikasi.

Sedangkan pada mulai Minggu (28/3/2021) petang harinya, tahap awal, parkir lokasi parkir Kesawan City Walk digratiskan.

"Tahap awal parkir di kantong parkir Kesawan City Walk akan digratiskan," jelas Iswar, Minggu (28/3/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved