Breaking News:

Pascabom Bunuh Diri di Makasar, Batalyon A Pelopor Brimob Sumut Jaga Pengamanan Gereja di Binjai

Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut langsung melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di gereja-gereja sekitar Kota Binjai.

TRIBUN MEDAN / HO
Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut melakukan pengamanan di gereja-gereja sekitar Kota Binjai. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut langsung melaksanakan patroli sekaligus pengamanan di gereja-gereja sekitar Kota Binjai.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau menyampaikan pengamanan ini adalah prioritas dari Kepolisian terkhusus Brimob dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Katolik dan Nasrani di Kota Binjai yang menjalankan ibadah keagamaan.

“Ini adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjamin keamanan beribadah antar umat beragama,” ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Pelaksanaan tugas Patroli di rumah ibadah Gereja dilakukan oleh personil Brimob dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Binjai.

Beberapa gereja di Kota Binjai yang disambangi patroli oleh personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut diantaranya GKPI Marturia, GKPA, GBKP Simpang Awas, Gereja HKBP, Gereja Katolik Kota Binjai , Gereja Methodist Indonesia Kota Binjai.

(cr6/tribun-medan.com)

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved