Breaking News:

KPUD Siantar Hibahkan 575 Unit Thermogun Bekas Pilkada 2020 ke Pemko Siantar

Sebanyak 575 unit Thermogun yang dipakai saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu, kini dihibahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Alija / Tribun Medan
KPU menyerahkan thermogun sisa Pilkada 9 Desember 2020 ke Pemko Pematangsiantar di Gedung Serbaguna Bappeda Siantar, Senin (29/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebanyak 575 unit Thermogun yang dipakai saat Pilkada 9 Desember 2020 lalu, kini dihibahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Serah terima hibah berlangsung di Gedung Serbaguna Bappeda Pematangsiantariantar, Senin (29/3/2021).

Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara berupa Thermogun atau alat pengukur suhu tubuh tersebut dilaksanakan Wakil Wali Kota Togar Sitorus dengan Ketua KPU Pematangsiantar Daniel Sibarani.

Togar Sitorus mengatakan, barang milik negara yang dihibahkan oleh KPU Kota Pematangsiantar berupa 575 unit Thermo Gun dengan nilai Rp139.194.367, akan didistribusikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar. 

"Saya sampaikan kepada pimpinan OPD, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, agar Thermo Gun yang telah dibagikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," sebut Togar.

Togar menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Pematangsiantar, yang telah menghibahkan Thermogun yang tergolong masih bisa dimanfaatkan sebagai salah satu upaya mendeteksi gejala Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan diberikannya barang milik negara, akan menjadi salah satu upaya untuk memperkecil penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Manompang Dolok Sibarani berharap Thermogun dapat dimanfaatkan oleh Pemko Pematangsiantar untuk mengurangi penyebaran Covid-19. 

"Semoga Thermogun yang diserahkan dapat dimanfaatkan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk mendeteksi gejala Covid-19 yang melanda saat ini," ujar Daniel yang didampingi komisioner lainnya.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved