Breaking News:

News Video

Pemerintah Kota Medan Berupaya Capai Target Penerapan Vaksin Covid-19 Untuk Belajar Tatap Muka

Pemerintah Kota Medan menargetkan sebesar 75 persen. Tetapi sampai saat ini masyarakat yang divaksin masih 7 persen.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: heryanto

Pemerintah Kota Medan Berupaya Capai Target Penerapan Vaksin Covid-19 Untuk Belajar Tatap Muka

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar vaksinasi massal sekitar 3.000 dosen dan tenaga pendidik di Pendopo USU Jalan Universitas, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatra Utara, Senin (29/3/2021).

Amatan Tribun Medan vaksinasi sudah dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Terlihat ribuan para tenaga pendidik USU telah menunggu di kursi antrian di bawah tenda pendopo USU.

Walikota Medan Bobby Nasution turut hadir dalam kegiatan tersebut dan memberikan arahan kepada seluruh tenaga pendidik tentang vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.

"Ini menjadi salah satu kegiatan vaksinasi terbesar yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Kegiatan ini patut diapresiasi karena mematuhi protokol kesehatan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberi kata sambutan.

Bobby menjelaskan saat ini kota Medan menerima 345.260 dosis vaksin Covid-19. Dari 2,5 juta masyarakat kota Medan, ada 1,8 juta orang yang masuk kategori bisa divaksin Covid-19.

Dari 1,8 juta orang yang masuk kategori bisa divaksin Covid-19. Pemerintah Kota Medan menargetkan sebesar 75 persen. Tetapi sampai saat ini masyarakat yang divaksin masih 7 persen.

Oleh karena itu, Bobby mengapresiasi langkah vaksinasi massal yang dilakukan oleh USU. Pasalnya, kegiatan itu dapat menunjang target dari pemko Medan.

Ia pun sempat meminta dinas kesehatan kota Medan agar mengakomodir vaksinasi kepada 3.000 tenaga pendidik di USU. Sebab, sebelumnya tenaga pendidik dan dosis yang diminta USU sekitar 2.065 orang.

"Ini ada 3.000 tenaga pendidik yang akan divaksin. Berarti sudah menambah angka 7 persen masyarakat kota Medan yang divaksin," ucapnya.

Bobby pun berharap vaksinasi Covid-19 juga berjalan lancar bagi tenaga pendidik di tingkat SD, SMP, dan SMA. Sehingga dalam waktu dekat belajar tatap muka dan dunia pendidikan di kota Medan dapat segera diselenggarakan.

"Kita buat bertahap untuk vaksinasi tenaga pendidik ini. Keinginan kita 40 persen tenaga pendidik kita divaksin baru sekolah tatap muka bisa dilakukan," ucapnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved