Breaking News:

Pemkab Langkat Nyatakan Siap Gunakan Anggaran untuk Memajukan Pariwisata

Hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan yang digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat siap menggunakan anggaran dengan tepat sasaran. Salah satunya, untuk kemajuan destinasi wisata Langkat.

"Kemajuan wisata adalah visi misi kami, insya Allah akan kami wujudkan,"sebutnya mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Senin (29/3/2021).

Dia mengatakan itu saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan yang digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan, Jumat (26/3/2021).

Rakor ini dibuka Sekretaris Utama BPKP Pusat Ernadhi Sudarmanto dan disaksikan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Ernadhi menjelaskan, pemerintah daerah (pemda) perlu menyusun rancangan perkembangan pariwisata.

Dia juga meminta kepala daerah mampu mengawasi kontribusi sektor pariwisata yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan ini, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak berharap kepada kepala daerah dan wakilnya terus sejalan menyelesaikan visi dan misi demi pembangunan daerah.

Tumpak juga meminta BPKP agar untuk lebih intens mengawasi pembangunan yang dilakukan kepala daerah.

Senada, Musa juga berharap BPKP terus mengawasi dan memberi masukan untuk keuangan dan pembangunan di Pemprov Sumut agar semakin maju.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya menganggarkan Rp 200 juta per desa untuk membantu pemda di Sumut mengembangkan desa wisata.

"Saya harap, BPKP bisa detail untuk melakukan pemeriksaan di daerah," harapnya.

Pada kesempatan itu, Musa juga memberikan arahan kepada kepala daerah agar dapat mengunakan keuangan tepat sasaran.

"Jangan ada lagi, pemborosan belanja," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sumut Yono Andi Atmoko mengatakan, rakor ini bertujuan meningkatkan peran pengawasan intern dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata Sumut.

Turut hadir pada rakor ini Asisten I Provinsi Sumut (Provsu) Agus, Inspektur Provinsi Sumateri Utara Lasro Marbun, serta para kepala daerah dan inspektur kabupaten/kota se-Sumut.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved