Breaking News:

Polda Sumut Libatkan Personel Brimob Patroli Malam Pascabom Bunuh Diri di Makassar

Guna mengantisipasi gangguan teror di Kota Medan dan sekitarnya, Polda Sumut tingkatkan patroli malam yang melibatkan Satbrimob.

Dok Humas Polda Sumut
Tim Brimob Polda Sumut dan jajaran melakukan patroli malam di sejumlah titik Kota Medan, Minggu (28/3/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Guna mengantisipasi gangguan teror di Kota Medan dan sekitarnya, Polda Sumut tingkatkan patroli malam yang melibatkan Satbrimob.

Kegiatan ini dilakukan setelah adanya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Polda Sumut menurunkan personel dari Ditsamapta dan Satbrmob melaksanakan tugas patroli di malam hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kota Medan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (29/3/2021).

Hadi menjelaskan, personel yang melaksanakan tugas pengamanan itu ditempatkan sejumlah objek vital di Kota Medan.

Kata dia, tim melakukan patroli dengan mendatangi tempat-tempat yang rawan kriminalitas.

"Situasi kamtibmas di Kota Medan cukup kondusif. Namun begitu, tetap kami imbau masyarakat untuk tenang dalam menyikapi peristiwa ledakan bom yang terjadi di Kota Makassar. Tetap saja menjalankan aktivitasnya seperti biasa," jelasnya.

Hadi menambahkan, Polda Sumut terus memperketat penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Medan.

"Kita akan kuatkan pengawasan dan melaksanakan Operasi Yusitisi di zona yang berdasarkan hasil maping Polda sumut dan satgas covid 19 masih merah, agar masyarakat patuh agar terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya.

(Wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved