Breaking News:

News Video

130 Tersangka Street Crime Diamankan Satreskrim Polres Labuhanbatu, 6 Orang Ditembak Polisi

Satreskrim Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap 140 kasus kejahatan jalanan dalam kurun waktu 20 hari dalam operasi Operasi Sikat Toba 2021.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satreskrim Polres Labuhanbatu berhasil mengungkap 140 kasus kejahatan jalanan (street crime) dalam kurun waktu 20 hari dalam operasi Operasi Sikat Toba 2021.

Dimana operasi tersebut sejak 2 Maret hingga 22 Maret 2021 dengan sasaran Curas, curat dan Curanmor.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menyebutkan detail 140 kasus tersebut total ada 130 orang dengan kasus begal ada 3 kasus dengan 4 tersangka lalu 81 kasus curat dengan 103 pelaku dan Curanmor 20 kasus dengan 23 tersangka.

"Kita melakukan konferensi pers terkait dengan pengungkapan kasus operasi singkat Toba 2021. Dimana dalam 21 operasi kita berhasil mengungkap 104 kasus dengan 130 tersangka dari berbagai macam tindak pidana. Yang paling banyak adalah terjadinya curas," bebernya saat konferensi pers di Mapolres Labuhanbatu, Selasa (30/3/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menembak 6 tersangka dari 130 orang yang diamankan.

"Jadi dari 21 hari kegiatan kita memberikan tindakan tegas, terukur kepada 6 tersangka. Dimana disaat melakukan penangkapan tersangka melakukan upaya-upaya yang membahayakan petugas dan masyarakat sekitar," jelasnya.

"Ketika dilakukan upaya paksa dan tersangka melakukan perlawanan yang membahayakan petugas dan masyarakat sehingga tindakan tegas," tambah Deni.

Deni menyebutkan bahwa tindakan tegas tersebut memang menjadi arahan dari dirinya.

"Dan ini juga menjadi perintah saya kepada seluruh jajaran di wilayah Polres Labuhanbatu, yang terjadi ada tindak pidana curanmor dengan curas," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved