Breaking News:

Bersama Gubernur Edy Bagikan Masker Gratis, Wali Kota Bobby Serukan Penerapan 5M

Tidak lupa, Wali Kota Bobby Bobby mengingatkan pentingnya penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari.

DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Alif Nasution Bobby ketika membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di Pasar Petisah, Medan, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Alif Nasution terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Adapun 5M yang dimaksud adalah mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, menjaga jarak, membatasi pergerakan, dan membatasi mobilisasi .

“Protokol 5M merupakan cara efektif mencegah angka penyebaran Covid-19,” kata Bobby, ketika membagikan ratusan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di Pasar Petisah, Medan, Selasa.

Pembagian masker dan hand sanitizer itu dilakukan Bobby bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut. Aksi ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Medan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Bobby Nasution Lelang Jabatan Lurah, Harus Bersedia Bekerja 24 Jam

Selepas membagikan masker dan hand sanitizer, Bobby mengingatkan pentingnya penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari.

“Menggunakan masker merupakan cara untuk menyelamatkan diri, keluarga, dan orang-orang di sekitar,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy menjelaskan, saat ini terdapat total 27.000 warga Sumut yang terpapar Covid-19. Sementara itu, korban meninggal mencapai 1.000 jiwa.

“Jumlah warga terpapar dan meninggal tertinggi ada di Kota Medan. Ini bisa dimaklumi karena Kota Medan memiliki peralatan dan fasilitas kesehatan cukup baik,” terangnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Medan Masih Zona Merah, Wali Kota Bobby Nasution Pertimbangkan Perpanjang PPKM

Sama seperti Bobby, Edy turut meningkatkan masyarakat Kota Medan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Belum ada obat Covid-19 yang benar-benar ampuh kecuali prokes. Untuk itu mari kita taati bersama dengan selalu menerapkan 5M,” pintanya.

Dengan bersama-sama menaati prokes, Edy yakin kondisi perekonomian Sumut akan kembali seperti semula.

Sebagai informasi, kegiatan bagi-bagi masker itu turut dihadiri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) Hasanudin dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Inspektur Jenderal (Irjen) Panca Putra Simanjuntak.

Baca juga: KONDISI TERKINI Rumah Nek Sarifah setelah Dikunjungi Bobby dan Kahiyang, Langsung Direnovasi!

Selain itu, hadir pula Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sumut, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Riko Sunarko, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0201/BS Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Agus Setiandar.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved