Breaking News:

Hadiri Penutupan FSQ ke-43, Wabup Ali Bersyukur Acara Berjalan Lancar

"Ini tidak terlepas dari bantuan dari banyak pihak dan kedisiplinan semua elemen mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar Ali.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar terlihat memberikan piala bergilir kepada Kecamatan Namorambe yang berhasil memenangkan juara umum dalam Festival Seni Qasidah ke-43 tingkat Deli Serdang, bertempat di Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Ali Yusuf Siregar bersyukur karena gelaran Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-43 tingkat Deli Serdang berjalan aman, lancar, dan sukses.

“Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tetapi acara bisa sukses dan lancar. Ini tidak terlepas dari bantuan dari banyak pihak dan kedisiplinan semua elemen mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Pernyataan itu diungkapkan Ali saat menutup pagelaran FSQ di Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Jalan Medan, Tebing Tinggi, Tanjung Morawa, Selasa (30/3/2021).

Turut hadir mendampingi Ali, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sri Pepeni Yusuf dan Ketua Umum Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein.

Baca juga: Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Deli Serdang Siapkan Langkah Intervensi

Selain itu, hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein, para asisten, staf ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Deli Serdang, Kepala Bagian (kabag), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat, dan seluruh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Deli Serdang.

Berdasarkan keputusan dewan juri FSQ, Kecamatan Namorambe ditetapkan sebagai juara umum pertama dengan perolehan sebesar 43 poin.

Menyusul di belakang Kecamatan Namorambe, ada Kecamatan Biru Biru dengan 13 poin dan Kecamatan Hamparan Perak dengan total 12 poin.

Kepada para pemenang, Ali mengucapkan selamat dan meminta mereka untuk terus berlatih dan tidak berpuas diri. Ia juga memberikan nasihat kepada para peserta yang belum menang untuk tidak berkecil hati dan terus berusaha.

Baca juga: Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Deli Serdang Lakukan 4K

“Jangan lihat hal ini sebagai ajang untuk mendapatkan juara saja, tapi juga bagaimana seni kasidah bisa menyampaikan nilai-nilai Islam,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, selain sebagai ajang berlomba, FSQ menjadi sarana hiburan yang edukatif dan religius bagi masyarakat Deli Serdang.

Halaman
12
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved