Breaking News:

Antisipasi Teror di Sumut

Aparat Kembali Lakukan Penyisiran Jelang Hari Paskah, 14 Ribu Personel Polri-TNI Diterjunkan

Di tengah maraknya kasus terorisme, Polda Sumut mempersiapkan 14 ribu personel untuk menjaga pengamanan rangkaian ibadah Paskah di gereja-gereja.

Tribun-Medan.com/Victory Hutauruk
Jajaran Kepolisian TNI dan Polri melakukan patroli jelang Hari Paskah di sejumlah daerah di Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Di tengah maraknya kasus terorisme, Polda Sumut mempersiapkan 14 ribu personel untuk menjaga pengamanan rangkaian ibadah Paskah di gereja-gereja.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan menjelang peringatan Hari Paskah.

"Sekitar 14 ribu personel Polda Sumut kita turunkan untuk siaga di seluruh gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah," ungkapnya, Kamis (1/4/2021).

Ia mengungkapkan, Polda Sumut dan Kodam I/BB terus melaksanakan patroli gabungan bersama meninjau sejumlah rumah ibadah memantau situasi kamtibmas di Kota Medan, Belawan dan Deliserdang jelang Paskah dan Bulan Suci Ramadan.

"Tujuan dari patroli bersama yang dipimpin Kapolda, Pangdam, Pangkosek dan Danlantamal agar kehadiran personil TNI dan Polri dapat dirasakan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah maupun kegiatan masyarakat lainnya tetap aman, nyaman dan Kondusif," ungkapnya.

Baca juga: Raul Lemos tak Pernah Hadir dalam Momen Hari Besar Aurel Hermansyah, akan Datang Ke Pernikahan?

Baca juga: MENCEKAM Video Detik-detik Kapal Kayu Diterjang Ombak Danau Toba, Perekam Video: Sampai 6 Meter

Hadi menjelaskan situasi keamanan di Sumatera Utara sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif.

Namun, begitu masyarakat dihimbau tidak usah takut terhadap ancaman teror, tetap melaksanakan aktifitas rutin sebagaimana biasanya, namun tetap selalu waspada mengantisipasi aksi kejahatan.

"Polda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat tetap mentaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara, memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan handsanitizer agar terhindar dari penularan Virus Corona," pungkas Hadi.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved