Breaking News:

BBPLK Medan Kembali Latih Insan Perhotelan Kota Manado Melalui Hybrid Learning

Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, S.S, M.A., Ph.D. membuka secara resmi pelatihan Hybrid Learning Program Pelatihan Front Office dan Housekeeping

Dok. Humas BBPLK Medan
Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, S.S, M.A., Ph.D. membuka secara resmi pelatihan Hybrid Learning Program Pelatihan Front Office dan Housekeeping di Hotel Sintesa Peninsula Manado, (1/4/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID - Kepala BBPLK Medan, Muhammad Ali, S.S, M.A., Ph.D. membuka secara resmi pelatihan Hybrid Learning Program Pelatihan Front Office dan Housekeeping di Hotel Sintesa Peninsula Manado, (1/4/2021).

Kegiatan pelatihan yang memadukan antara pelatihan online dan pelatihan langsung di industri ini telah dua tahun berturut-turut dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pada tahun ini, selain dari sekitar Kota Manado, peserta pelatihan juga berasal dari Bali. Hal ini menunjukkan antusiasme pencari kerja dalam mengikuti program pelatihan Hybrid Learning BBPLK Medan.

Pada sambutannya, Muhammad Ali menyampaikan bahwa Kota Manado merupakan salah satu destinasi wisata yang perlu di dukung dengan SDM pariwisata yang kompeten.

"Kota Manado yang merupakan destinasi wisata unggulan yang menarik minat tidak hanya wisatawan nusantara namun juga wisatawan mancanegara," ungkapnya.

"Namun seiring dengan persaingan pasar kerja pada Masyarakat Ekonomi ASEAN, masyarakat di sekitar Kota Manado juga perlu mendapatkan pelatihan yang memastikan kompetensi peserta di bidang pariwisata," imbuh Ali.

Muhammad Ali juga menjelaskan bahwa ke depannya, peserta pelatihan tidak hanya harus bersaing dengan pekerja dari ASEAN, akan tetapi juga harus meningkatkan kompetensi agar tidak terpaku pekerjaan yang dapat digantikan oleh mesin.

"Kita melihat saat ini banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang telah digantikan oleh mesin, para peserta sekalian perlu terus mengasah diri dan meningkatkan kompetensi," ujar Kepala BBPLK Medan.

General Manager (GM) Hotel Sintesa Peninsula Manado, I Putu Anom yang pada kesempatan tersebut juga hadir menyampaikan terima kasih kepada BBPLK Medan yang mempercayakan Kota Manado untuk menjadi salah satu lokasi pelatihan Hybrid Learning Pariwisata.

"Kami menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari BBPLK Medan yang telah memberikan kesempatan kembali kepada kami selama dua tahun berturut-turut," ujar I Putu Anom.

Hadir pula dalam kegiatan ini, HRD Hotel Hotel Aston, Yani Ponto yang juga menjadi salah satu lokasi pelatihan peserta Hybrid Learning.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved