Breaking News:

Dapatkan 3.334 Ulasan, Wali Kota Bobby Resmi Tutup Musrenbang RKPD Medan 2022

Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2022 resmi ditutup. Pemerintah dapatkan 3.334 ulansan untuk pembangunan kota.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menandatangani berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra pada Rabu (31/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com – Setelah berlangsung selama dua hari, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2022 di Hotel Santika Dyandra resmi ditutup oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Rabu (31/3/2021).

Penutupan Musrenbang tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2022 oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, narasumber, perwakilan  peserta musrenbang, dan dipungkasi oleh Wali Kota Medan.

Walkot Bobby dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian Musrenbang tahun 2022 tersebut.

Baca juga: Pesawat Tempur F-16 Hilir Mudik di Langit Kota Medan, Ini Penjelasan Kapentak Kosekhanudnas III

Secara khusus, ia berterima kasih kepada akademisi, narasumber, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Medan yang telah menyumbangkan pemikiran demi menyejahterakan masyarakat melalui Musrenbang.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan pada Kamis (1/4/2021), dalam agenda tersebut juga terjadi musyawarah untuk mencari jalan keluar dan solusi pembangunan Kota Medan.

Untuk itu, Bobby menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar segera melaksanakan target yang telah ditetapkan dalam Musrenbang.

"Saya minta ke depanya setelah Musrenbang, bisa dilaksanakan target yang sudah di tetapkan, khususnya terhadap lima program prioritas Pemkot Medan," pintanya.

Baca juga: BBPLK Medan Kembali Latih Insan Perhotelan Kota Manado Melalui Hybrid Learning

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga meminta kepada para pimpinan OPD agar memiliki target yang jelas.

Itu berarti, memiliki informasi yang dikelola menjadi data dan rencana, kemudian melakukan eksekusi atau pengerjaan, sembari melakukan pengawasan.

Halaman
12
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved