Breaking News:

Gubsu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pintu Selatan Mesjid UISU

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi Rabu (31/3) menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pintu bagian selatan Masjid Jami’ al Munaw

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi bersama Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan peletakan batu pertama pembangunan pintu bagian selatan Masjid Jami’ al Munawwarah UISU Jalan SM Raja Medan, Rabu (31/3). 

Tribun-Medan.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi Rabu (31/3) menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pintu bagian selatan Masjid Jami’ al Munawwarah UISU Jalan SM Raja Medan. Gubsu yang juga alumni Fakultas Hukum UISU bersama Pengurus Yayasan UISU H. Ikrom Helmy Nasution, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan pemukulan bedug tanda diresmikannya Majelis Pusaka Ayyub (Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh) dan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pintu gerbang bagian Selatan Masjid yang langsung berhadapan dengan Jalan SM Raja itu.

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi didampingi Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP memukul bedug tanda diresmikannya Majelis Pusaka Ayyub (Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh) Masjid Jami’ al Munawwarah UISU Jalan SM Raja Medan, Rabu (31/3).
Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi didampingi Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP memukul bedug tanda diresmikannya Majelis Pusaka Ayyub (Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh) Masjid Jami’ al Munawwarah UISU Jalan SM Raja Medan, Rabu (31/3). (Tribun Medan/HO)

Kegiatan itu diawali dengan acara seremonial  yang berlangsung di Masjid Jami’ UISU dan dihadiri seluruh pengurus BKM, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas dan Pimpinan Program Studi yang ada di lingkungan UISU. Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan peresmian Majelis Pusaka Ayyub (Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh) dan pembukaan pintu selatan Mesjid Jami’ UISU. “In shaa Allah itu tetap menjadi amalan saya (puasa Senin Kamis-red) sejak dulu,”ujarnya.

Dikatakannya, bahwa masjid Jami’ UISU harus dapat dirasakan manfaatnya buat semua orang. “Tidak hanya untuk mahasiswa dan dosen di lingkungan UISU.

Tapi juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “UISU harus lebih besar lagi,”ujarnya. Maksud Gubsu, bahwa UISU sebagai perguruan tinggi pertama di Sumatera harus mampu mengungguli kampus-kampus lainnya di Sumatera Utara. “Ini adalah harapan masyarakat, harapan umat terhadap UISU,”tegasnya.

Sebagai salah satu alumni, H. Edy Rahmayadi yang kini menjadi orang nomor satu di Pemprov Sumut  yakin UISU mampu menjadi Unversitas yang besar karena telah menghasilkan alumni yang telah berhasil di berbagai sektor.

Pada kesempatan yang sama Gubsu yang juga alumni UISU mengungkapkan bahwa secara pribadi, memiliki ikatakan emosional dengan UISU. Selain pernah menempuh Pendidikan di Fakultas Hukum, bahwa dirinya awal bertemu dengan istri juga di UISU. “Ini bukan tempat yang lain bagi Saya, tahun 80 an saya juga di Mesjid ini,”katanya sembari mengenang masa kuliahnya.

Kepada wartawan, Gubsu H. Edy Rahmayadi juga mengapreasiasi kegiatan Majelis Pusaka Ayyub (Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh) dan peletakan batu pertama yang dianggapnya dapat memberikan dampak kepada masyarakat. Pihaknya berharap bahwa UISU terus melakukan pengembangan infrastruktur yang telah ada saat ini dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pada saat yang sama Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengatakan bahwa UISU terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan dalam memberikan pelayanan, tidak hanya terbatas kepada mahasiswa tapi juga kepada masyarakat.

Salah satunya dengan kegiatan yang baru saja dilakukan bersama Gubsu yakni melakukan peletakan batu pertama pembangunan gerbang pintu selatan masjid. “Pintu itu nantinya akan memudahkan masyarakat menjadi akses bagi masyarakat untuk beribadah di Masjid,”jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved