Breaking News:

Kementerian PUPR dan UISU Melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Rumah Susun

Kementerian PUPR secara resmi melakukan serah terima aset rumah susun mahasiswa yang berada di Fakultas Kedokteran UISU Jalan SM Raja Medan.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D dan Pengurus Yayasan UISU lainya foto bersama Direktorat Rumah Susun Rahardian Eka Chandra usai penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Rumah Susun di Medan, Rabu (31/3). 

Tribun-Medan.com, Medan - Kementerian PUPR secara resmi melakukan serah terima aset rumah susun mahasiswa yang berada di Fakultas Kedokteran UISU Jalan SM Raja Medan. Serah terima aset itu langsung dilakukan Kementrian PUPR RI melalui Direktorat Rumah Susun Rahardian Eka Chandra kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D di Medan,  Rabu (31/3).

Atas nama Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Osman Delikhan AlHaj dan seluruh pengurus Yayasan UISU, Prof Ismet Danial mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR RI  yang telah memberikan kepercayaan kepada UISU untuk menerima hibah pembangunan rusun yang kini diperuntukkan sebagai asrama khusus putri di areal kampus Fakultas Kedokteran UISU.

“Alhamdulillah mahasiswa sangat terbantu dengan kehadiran rumah susun bantuan dari pemerintah,”ujarnya didampingi Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP. Hadir juga dalam pertemuan itu, Bendahara Umum Yayasan UISU. Ir. T. Armansyah berserta pengurus lainnya, yakni H. Ikrom Helmy Nasution dan  Tengku Arief Hasan Delikhan.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D menandatangani Berita Acara Serah Terima Aset Rumah Susun dihadapan Direktorat Rumah Susun Rahardian Eka Chandra dari Kementrian PUPR RI di Medan, Rabu (31/3).
Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D menandatangani Berita Acara Serah Terima Aset Rumah Susun dihadapan Direktorat Rumah Susun Rahardian Eka Chandra dari Kementrian PUPR RI di Medan, Rabu (31/3). (Tribun Medan/HO)

Diuraikan Prof Ismet, bahwa awalnya UISU mendapat hibah bantuan pembangunan rusun pada tahun 2015 dan pengerjaannya selesai pada tahun 2017. “Alhamdulillah hari ini kita melakukan serahterima, dengan demikian secara resmi rusun itu kini menjadi asset dan milik UISU sepenuhnya,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof Ismet juga mengatakan bahwa pemberian hibah dan serah terima itu merupakan salah satu bentuk kepercayaan pemerintah terhadap UISU yang saat ini terus berbenah dan melakukan pengembangan,  pihaknya berharap bahwa ke depan UISU kembali mendapat kepercayaan untuk memperoleh hibah untuk pengembangan kampus UISU.

Dengan bertambahnya fasilitas penunjang kegiatan akademik di UISU, pihaknya berharap akan meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan akademik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan Pendidikan tinggi di UISU.

“Serah terima ini semoga menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika UISU untuk bekerja lebih maksimal mengembangkan UISU,”harapnya.

Prof. Ismet juga mengapresiasi prestasi yang telah berhasil dicapai Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dan seluruh civitas akademika UISU dalam bidang akademik. “Hal ini sejalan dengan semangat seluruh pengurus Yayasan UISU untuk berkolaborasi dengan Rektorat guna mengembangkan UISU menuju Perguruan tinggi yang unggul di Sumatera Utara,”ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian PUPR RI memberikan bantuan hibah Rumah Susun kepada Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan tahun 2015. Pembangunan Rusunawa yang diperuntukkan untuk UISU itu adalah Type Rusun 24 untuk 4 lantai dengan luas 487,68 M2 dengan biaya sekitar Rp.13 M. Pembangunan Rusun ini telah dimulai 2015.

“Alhamdulillah saat ini rusun yang sudah selesai dibangun  dapat dimanfaatkan mahasiswa putri yang ada di Fakultas Kedokteran,”jelas Prof. Ismet.

Saat ini, kata Prof. Ismet, bahwa bangunan rusunawa terdiri dari 50 unit hunian dengan kondisi lengkap termasuk kamar mandi dan WC, Penerapangan dan instalasi elektrikal dalam kondisi baik, air bersih, dan instalasi penyedian air bersih sudah lengkap. "Secara keseluruahn dari bangunan dan fasilitas yang sudah lengkap dan layak huni,"ujarnya

Sementara itu, Direktorat Rumah Susun Rahardian Eka Chandra pada pertemuan itu mengatakan pihaknya melakukan tahap akhir dari hibah ini berupa penanda tanganan Serah Terima Aset Rusun kepada Yayasan UISU.  Akan ada acara ceremonial penyerahan aset rumah susun di Provinsi Sumatera Utara yang akan dilakukan oleh Kementrerian PUPR dalam waktu dekat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved