Breaking News:

Antisipasi Teror di Sumut

Timsus Rajawali Polda Sumut Periksa Pengamanan di Gereja Paroki Santo Antonius

Timsus Rajawali Polda Sumut mendatangi sekretariat Gereja Paroki Santo Antonius di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu

Tribun-Medan.com/Almazmur Siahaan
Timsus Rajawali Polda Sumut mendatangi sekretariat Gereja Paroki Santo Antonius di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Medan, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Medan, Almazmur Siahaan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Khusus (Timsus) Rajawali Polda Sumatera Utara (Sumut) mendatangi sekretariat Gereja Paroki Santo Antonius di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Medan, Kamis (1/4/2021).

Anggota Timsus Rajawali Polda Sumut Bripda Richie Pangaribuan mengatakan, kedatangan ini untuk persiapan pengamanan jelang ibadah Kamis Putih hari ini.

"Kami juga akan memberitahukan kepada satpam atau penjaga keamanan gereja bahwa orang yang tidak terdaftar di sini tidak boleh masuk," ujarnya.

Nantinya Polda Sumut akan mengirimkan beberapa tim untuk pengamanan ibadah di gereja yang ada di kota Medan.

"Kalau anggota sih mobile ya, jadi nanti bisa tidak terhitung. Karena nanti ada yang dari intelijen, ada yang pakaian dinas, ada juga dari Timsus Rajawali. Kalau dari Timsus Rajawali Polda Sumut nanti ada 10 anggota yang akan mengamankan gereja-gereja yang ada di Medan," ujar Bripda Richie.

Baca juga: Evi Masamba Keguguran, Tak Tahu Dirinya Hamil Hingga Akui Main Kuda-kudaan dengan Anak

Baca juga: Tiga Anak Kos Bunuh Induk Semang di Medan, Anak Korban Sebut Pelaku Sudah Susun Rencana Pembunuhan

Timsus Rajawali Polda sumut akan mengamankan ibadah di gereja mulai Kamis Putih, Jumat Agung, dan Paskah.

"Untuk alat cek metal detector belum ada disediakan, tapi kita nanti akan memberitahukan kepada penjaganya agar sebelum masuk ke gereja membuka barang bawaan masing-masing untuk diperiksa," ucapnya.

Pastor John Rufinus Saragih, OFM Cap, Pastor Paroki Gereja Santo Antonius mengatakan ibadah Tri Hari Suci akan dijaga lebih ketat.

"Melihat kejadian aksi terorisme di Katedral Makasar dan di Mabes Polri, untuk ibadah nanti akan dijaga lebih ketat. Bahkan kepada satpam juga sudah diingatkan untuk hati-hati jika ada orang yang mencurigakan,” kata Pastor John.

Halaman
12
Penulis: Almazmur Siahaan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved