Breaking News:

Ternak Babi Langka di Sumut

Isak Tangis Gerakan Masyarakat Save Babi di Hadapan Djarot Saiful Hidayat 

Permintaan dari peternak yang mengutarakan suaranya akan disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Djarot Saiful untuk menugaskan

Isak Tangis Gerakan Masyarakat Save Babi di Hadapan Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Isak tangis gerakan masyarakat save babi pedagang dan peternak babi di hadapan Djarot Saiful. Mereka Menyampaikan kepada Djarot, meminta Komisi II DPR RI memanggil Mendagri dan Gubernur Sumatera Utara terkait penetapan Status Keadaan Darurat Wabah Penyakit ASF. 

Permintaan tersebut guna membahas tindaklanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 542.3/13265/SJ dan Nomor 542.13266/SJ tanggal 29 November 2019 tentang kesiapsiagaan dalam Mengahadapi Ancaman ASF.

"Kami dari germas save babi mengutarakan keluh kesah kami para peternak kepada beliau, dimana tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara sejak dini hari belum ada reaksi positif yang diterima oleh peternak babi," ujar Sekretaris Germas Save Babi Heri Ginting, di depan Kantor Harian Tribun Medan, Jumat (24/2021)

Ia mengatakan untuk meminta kepada Pemerintah Sumatra Utara, khususnya kepada Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi agar memperhatikan perekonomian masyarakat.

Seorang ibu yang peternak babi mengatakan didepan Djarot dengan isak tangis "Kami berharap agar bisa sekolah anak kami, kalau tidak ada babi, tidak bisa anak kami sekolah, kami berharap kepada bapak, tolonglah perhatikan kami rakyat kecil ini".

Permintaan dari peternak yang mengutarakan suaranya akan disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Djarot Saiful untuk menugaskan Ketua DPRD dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk mengalokasikan anggaran dari APBD Provinsi Sumatera Utara untuk pemulihan ekonomi dan social security bagi peternak babi.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved