Breaking News:

KEBAKARAN di Porsea, Rumah Panggung Milik Cornelia boru Siagian Rata dengan Tanah

Kebakaran besar meludeskan satu unit rumah panggung di Desa Huta Batu Kelurahan Parparean lll, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / ist
Api meludeskan rumah panggung di Desa Huta Batu Kelurahan Parparean lll, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba pada Kamis (1/4/2021) tengah malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kebakaran besar meludeskan satu unit rumah panggung di Desa Huta Batu Kelurahan Parparean lll, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 22.40 WIB ini, diduga karena korsleting listrik.

Rumah panggung itu, kini rata dengan tanah. Pemilik rumah, Cornelia boru Siagian (80) mengalami syok atas insiden tersebut.

Seorang warga sekitar, Daniel Manurung (41), mengatakan, begitu api berkobar warga setempat langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar) dan kepolisian.

"Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran sebanyak 4 Unit dengan rincian 3 unit dari Pemkab Toba dan 1 unit dari Kecamatan Porsea bergabung bersama masyarakat yang sudah lebih dulu berusaha memadamkan api," ujar Daniel saat dikonfirmasi Tribunmedan.id, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Harga BBM Naik Mendadak di Sumut, Elemen Buruh Mulai Bersuara

Baca juga: Kabupaten Karo Diguncang Gempa, Getaran Terasa Cukup Kuat di Berastagi dan Kabanjahe

Bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menjalar hingga barang-barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

"Pihak kepolisian dan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memberikan bantuan kepada warga untuk memadamkan api dan api berhasil dipadamkan kurang lebih 1 jam sekira pukul 23.20 WIB, tapi rumah dan isinya sudah habis terbakar," sambungnya.

Terkait sumber api, pihak kepolisian menyebut dugaan sementara akibat korsleting.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik dimana rumah tersebut sudah lama tidak ditempati oleh pemilik rumah," ungkap Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairuddin Sukri Yanto, Jumat.

Baca juga: Viral Preman Anggar Jago Maksa Minta Uang ke Sopir Truk, Jadi Ayam Sayur Setelah Ditangkap 

Baca juga: DAFTAR Lengkap 29 Mobil Dapat Diskon PPnBM, termasuk CR-V & City Hatchback, Pajero tak Masuk Daftar

Ia menambahkan, petugas telah mengamankan lokasi untuk antisipasi penjarahan serta membantu korban mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Kebakaran diduga disebabkan terjadinya korsleting listrik arus pendek,” ujar AIPTU Khairudin

"Tidak ada korban jiwa karena rumah tersebut sudah lama tidak ditempati. Namun rumah korban berikut barang-barang hangus dilalap api. Kerugian akibat kebakaran ditaksir sebesar Rp 60 juta," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved