Breaking News:

Pegawai BUMN di Tanjungbalai Diringkus Polisi Karena Curi Mobil

Seminggu kemudian, korban datang dan mengecek mobilnya di gudang. Namun saat di sana, ia melihat mobil miliknya sudah hilang diambil pelaku. 

TRIBUN MEDAN/HO
Dedi karyawan BUMN diamankan oleh tim tekab Polsek Tanjungbalai Selatan karena telah mencuri sebuah mobil di gudang penitipan 

TRIBUN-MEDAN.com - Dedi Syahputra Siregar alias Dedi(37)seorang Karyawan BUMN di Kota Tanjungbalai diamankan oleh tim tekab Polsek Tanjungbalai Selatan karena telah mencuri mobil jenis minibus milik korban Handriyanto Podiman(58). 

Polisi mentersangkakan pelaku dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 3e dan 5e KUHPidana. Dengan tindak pidana pencurian dan pemberatan.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, IPTU Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan kepada TRIBUN-MEDAN.COM kasus ini bermula pada Minggu (14/3/2021) lalu.

Korban menitipkan mobil miliknya di sebuah penitipan mobil di Kota Tanjungbalai. 

"Hari Minggu(14/3/2021), korban menyimpan mobil miliknya di tempat penyimpanan mobil di gudang yang terletak di Jalan MT Haryono Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai," ujar Dahlan kepada TRIBUN-MEDAN.COM, Jumat(2/4/2021). 

Lanjutnya, seminggu kemudian, korban datang dan mengecek mobilnya di gudang. Namun saat di sana, ia melihat mobil miliknya sudah hilang diambil pelaku. 

"Dari keterangan korban, saat itu dia melihat di penitipan mobil kalau mobilnya sudah tidak ada," katanya kepada TRIBUN-MEDAN.COM, Jumat(2/4/2021). 

Akibat ulah Pelaku, Korban mengalami kerugian Rp.130.000.000,- dan melaporkannya ke Polsek Tanjung Balai Selatan. 

"Atas laporan tersebut, tim mengamankan pelaku dari rumahnya di Jalan Sudirman, Gg.Leci III Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar  Kota Tanjungbalai., Selasa (30/3) malam. 

Saat diinterogasi, pelaku mengaku melarikan mobil tersebut ke Padang Sidempuan untuk diubah warnanya.

"Padang Sidempuan, mau digantinya warna mobil tersebut," pungkasnya.

(CR2/TRIBUN-MEDAN.COM)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved