Breaking News:

Pemilik Apartemen The Reiz Condo Minta Wali Kota Bobby Nasution Tegas Soal Pengalihan Perizinan

Meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk tidak menyetujui perubahan izin gedung apartemen TRC menjadi Hotel namun tetap pada fungsi semula

HO / Tribun Medan
Apartemen The Reiz Condo (PPPSRS-TRC) Jalan Tembakau Deli Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ratusan warga pemilik apartemen yang bernaung dalam Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun The Reiz Condo (PPPSRS-TRC) Jalan Tembakau Deli Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk tidak menyetujui perubahan izin gedung apartemen TRC menjadi Hotel namun tetap pada fungsi semula yakni sebagai hunian.

Permohonan tersebut dituangkan dalam surat yang dikirimkan ke Sekretariat Pemerintah Kota Medan untuk melakukan audiensi dengan Wali Kota Medan. 

"Kami sudah kirimkan surat pada Kamis (1/4/2021) kepada Wali Kota Medan dan Menteri BUMN untuk minta perlindungan. Sehingga gedung TRC tetap berfungsi sebagai hunian bukan hotel atau campuran," ujar seorang pemilik apartemen The Reiz Condo, Jumat (2/4/2021). 

Ditambahkan Darwin, ia bersama para pemilik apartemen juga bermohon untuk audensi kepada Wali Kota agar segala kenyataan di lapangan beserta bukti-bukti dapat disampaikan langsung.

Ia mengatakan peralihan fungsi The Reiz Condo dari hunian ke hotel atau campuran telah menimbulkan permasalahan dan keresahan bagi para pemilik.

Di mana,  sejak awal penjualan PT. Waskita Karya Realty (WKR) selaku pengelola apartemen TRC terlebih dahulu menjanjikan konsep The Reiz Condo adalah sebagai hunian.

Dan hal tersebut tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk minat para pembeli.

Kenyataannya, kata Darwin, apartemen terjual dan pihak PT. Waskita Karya Realty tidak menepati janjinya dan bahkan merubah fungsi TRC sebagai hotel atau campuran.

"Ini benar-benar merupakan suatu hal yang mengejutkan bagi kami konsumen, apalagi hal tersebut dilakukan oleh sebuah BUMN yang merupakan anak perusahaan dari PT. Waskita Karya (Persero) Tbk," katanya. 

Persoalan demikian tambah Darwin yang menimbulkan kegundahan pemilik. Ia berharap Bobby Nasution dapat mendengarkan keresahan mereka. 

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved