Breaking News:

Bupati Poltak Sitorus Buka Acara MTQN Kabupaten Toba Ke-16

Ia megambil sebuah ungkapan seorang cendekiawan, Profesor Samsul Rizal yang menarasikan makna alquran. 

MAURITS PARDOSI / TRIBUN MEDAN
Kegiatan MTQN tingkat Kabupaten dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Sabtu (3/4/2021) di Kecamatan Balige.  

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE – Bupati Toba Samosir Poltak Sitorus bersama rombongan sambangi kegiatan Musahabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-16 yang digelar di Kecamatan Balige, Sabtu (3/4/2021).

Dari data yang diperoleh, ada sebanyak 179 peserta dalam pertandingan tersebut yang dibagi dalam beragam perlombaan, misalnya baca alquran dan tulus kaligrafi ayat-ayat alquran.

Kegiatan tersebut diikuti oleh umat Islam  yang terhimpun dari 16 kecamatan. 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan dukungannya dan berharap kegiatan MTQN ini menjadikan masyarakat Toba menjadi masyarakat yang mencintai nilai religius. 

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengharapkan plenggaraan MTQN dapat mewujudkan Toba yang lebih religius untuk mencapai Toba yang unggul dan bersinar dengan kepribadian Batak Naraja,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus saat berada di lokasi MTQ N pada Sabtu (3/4/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap bahwa setiap peserta yang hadir menjadi agen-agen perubahan untuk menjadikan Toba yang unggul dan bersinar sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Toba untuk periode saat ini. 

"Perbedaan kita dengan negara maju adalah negara maju menggunakan seluruh ilmu pengetahuan itu dalam kehidupan sehari-hari, baik itu ilmu agama maupun sains teknologi," lanjutnya. 

Ia berharap bahwa setiap insan atau masyarakat Tiba mampu membumikan pengetahuannya demi kemajuan Toba. 

"Sekarang ini kita mau mendaratkan seluruh ilmu pengetahuan yang selama ini dimiliki oleh Perguruan Tinggi, lembaga ilmu pengetahuan, dan juga ahli-ahli agama supaya ilmu pengetahuan itu kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,mengubah ketertinggalan menjadi kemajuan," ungkapnya. 

Untuk menguatkan harapannya, ia megambil sebuah ungkapan seorang cendekiawan, Profesor Samsul Rizal yang menarasikan makna alquran. 

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved