Breaking News:

Bupati Toba Dukung Penuh MTQ ke 16, Berharap Semua Umat Muslim Maknai Al Quran

Kabupaten Toba saat ini tengah mengadakan kegiatan MTQ ke 16. Ada 179 peserta yang ikut kegiatan ini

TRIBUN MEDAN
Sejumlah santri belajar membaca Al Quran di Panti Darul Aytam Waddhu'afa Tahfidzul Qur'an Al-Umm Smart Center Jalan Beringin Pasar V Gang Mentimun 16, Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (12/6/2020). Sebanyak 30 santri terancam putus sekolah terdampak COVID-19.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com,BALIGE–Bupati Toba Poltak Sitorus mendukung penuh kegiatan MTQ ke-16 yang digelar di kawasan Toba.

Poltak mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini sanagt baik, apalagi dalam waktu dekat akan memasuki bulan suci Ramadan.

Ketika menyambangi lokasi acara, Poltak pun berpesan kepada 179 peserta yang berasal dari 16 kecamatan untuk tetap mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Karena dengan kegiatan ini, kita yang datang dari berbagai elemen masyarakat secara langsung maupun tidak langsung diajak saling mengenal dan mendalami tentang isi kandungan Al Quran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam. Oleh karena itu, melalui lomba tilawatil Qur’an, nilai kandungan Al Quran tersebut semakin tercermin dan nyata dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Poltak, Sabtu (3/4/2021). 

Baca juga: Pemko Medan Jalin Kerjasama dengan Kampus USU, Buka Jalur Khusus Pemenang MTQ Masuk USU

Ia juga berharap kegiatan keagamaan ini membuat masyarakat Toba semakin meningkatkan hidup religius serta mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Toba; unggul dan bersinar. 

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengharapkan penyelenggaraan MTQ ini dapat mewujudkan Toba yang lebih religius untuk mencapai Toba yang unggul dan bersinar dengan kepribadian Batak Naraja,” sambungnya. 

Dari amatan di lokasi, sebagian peserta terlihat berkumpul di ruangan.

Baca juga: Resmi Buka MTQ ke-54 Tingkat Kota Medan, Walkot Bobby: MTQ Tahun Ini Digelar secara Virtual

Beberapa diantaranya tidak menyia-nyiakan kesempatan mengikuti lomba kaligrafi ayat-ayat Al Quran. 

“Bagi kita umat beriman, Al Quran merupakan pedoman hidup yang mencakup segala aspek kehidupan. Al Quran adalah instrumen penting umat Islam untuk keluar dari fase kehidupan menuju fase nur, fase yang terang benderang. Al Quran menjadi inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi manusia dan alam sekitarnya,” sambungnya. 

Ia juga meyakini bahwa kitab suci akan membantu setiap insan memahami rahasia alam semesta demi kemakmuran umat manusia. 

“Al Quran memberikan petunjuk agar mengembangkan dan menggunakan akal dalam mempelajari rahasia-rahasia alam semesta untuk kemaslahatan umat manusia,” sambungnya.(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved