Breaking News:

David Maulana Dikabarkan Perkuat HNK Rijeka di Liga Kroasia

Terkait masalah ini, Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan David.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Timnas Indonesia David Maulana bersama eks pemain PSMS Medan dan pemain PON Sumut mengikuti latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (27/1/2021). Latihan rutin terus digelar untuk menjaga kondisi para pemain menunggu Liga 2 bergulir. 

TRIBUN-MEDAN.com,  MEDAN - Pesepakbola muda asli daerah Sumut David Maulana saat ini hangat diperbincangkan. Karena David Maulana selangkah lagi akan berkarir di Eropa tepatnya di Kroasia.

Namun, bintang timnas Indonesia U-19 ini dikabarkan akan memperkuat HNK Rijeka di Liga Kroasia. 

Meski belum ada pengumuman resmi, David menyusul rekannya di Garuda Select Jilid 1 dan 2 yakni Brylian Aldama yang dikabarkan lebih dulu ke klub Kroasia.

Terkait masalah ini, Manager PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan David.

Pascaselesai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, kata Mulyadi, David memilih bergabung latihan dengan PSMS Medan tepatnya sejak Januari hingga Maret kemarin.

"Benar kemarin direncanakan beliau akan ke Kroasia. Beliau sudah menyampaikannya langsung kepada saya. Tapi untuk pastinya (gabung) ke sana belum tahu, karena beliau menyampaikan masih rencana," ujarnya, Sabtu (3/4/2021).

Tentu, dengan kabar tersebut, David Maulana dipastikan berkarir di luar negeri.

Sebab beberapa waktu lalu manajemen PSMS menyebut bahwa David akan menentukan sikap untuk masa depan karirnya di bulan April ini.

Mengenai apabila tidak ada peluang PSMS Medan untuk mendapatkan David Maulana di musim ini, Mulyadi mengaku legowo.

Ia mengatakan sedikit kehilangan namun Mulyadi ikhlas. Sebab, dirinya dan David pernah bekerjasama saat di tim muda PSMS Medan U-16 saat Pro Elite Academy ketika PSMS Medan masih berlaga di Liga 1 2018 silam. 

Di mana, saat itu Mulyadi menjadi manager tim muda PSMS Medan.

"Legowo demi karier beliau. Kami dari PSMS akan selalu dukung beliau. Karena beliau pernah menjadi bagian dari PSMS saat usia 16 tahun di tim Pro Elite. Jadi kitapun ikut bangga andai dia resmi berkarir di Eropa, walaupun disatu sisi kita sedikit merasa kehilangan beliau," ujarnya.

Meski belum ada pengumuman resmi, kabar pemain muda yang akrab disapa Bembeng itu semakin santer bergabung dengan HNK Rijeka berdasarkan dari situs Transfermarkt. 

Di mana berdasarkan situs tersebut, David menjadi rekrutan terbaru klub asal Kroasia itu sejak tanggal 1 April 2021 kemarin.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved