Breaking News:

Guru dan Karyawan YPSA Disuntik Massal untuk Persiapan Belajar Tatap Muka

Untuk menghadapi kegiatan sekolah tatap muka, tenaga pengajar dan karyawan YPSA jalani suntik vaksin Covid-19 massal

HO
Dokumentasi kegiatan pelaksanaan vaksinasi kepada ratusan guru dan pegawai di Sadafa Room Raz Hotel, Kamis (01/04/2021) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Jelang rencana pembelajaran tatap muka yang diprediksi pada bulan Juli mendatang, seluruh sekolah melaksanakan persiapan di tengah pandemi, diantaranya melakukan vaksinasi Covid-19.

Persiapan ini juga turut dilakukan seluruh guru, karyawan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), dan Raz Group bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan yang telah melaksanakan vaksinasi massal di Sadafa Room Raz Hotel, Kamis (01/04/2021) lalu.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan, Pembina YPSA Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Rahmawaty, Sekretaris Umum Rizki Fadilah Raz, dan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah.

Baca juga: Lippo Malls Buka Layanan Vaksinasi Di Kota Medan, Dukung Target Pemerintah 1 Juta Vaksin Setiap Hari

Mardohar Tambunan mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi diperuntukkan kepada 500 peserta, diantaranya 400 orang dari YPSA dan 100 peserta dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Medan.

"Kami harapkan kegiatan ini tidak ada masalah dalam rangka mempercepat pelaksanaan cakupan vaksinasi di Kota Medan. Saat ini kita gencar-gencarnya melaksanakannya di semua instansi pemerintah ataupun yang lain, organisasi maupun tempat-tempat umum yang berbentuk massal. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di YPSA berjalan tertib dan lancar," ungkap Mardohar.

Baca juga: 240 Pegawai BI Sumut Ikut Vaksinasi Tahap Pertama 

Berdasarkan informasi dari Ketua Harian YPSA, Addratul Hasanah mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Sunggal, Puskesmas PB Selayang, Puskesmas Padang Bulan, Puskesmas Medan Deli, dan Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan.

"Staf Puskesmas bekerja efisien, sportif dan profesional dalam mengelola proses pelaksanaan vaksinasi. Mereka menunjukkan komitmen pemerintah untuk memastikan pendidik yang berada di garis depan mendapatkan vaksinasi sebagai usaha memastikan kembalinya pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman dan sehat," tutur Adratul.

Baca juga: Jelang Belajar Tatap Muka, DPRD Minta Pemko Medan Percepat Vaksinasi Guru Sekolah

Terkait persiapan pembelajaran tatap muka, Adratul mengatakan bahwa YPSA berusaha untuk mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan bagi proses pembukaan kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

Pihaknya akan terus bekerja sama dan mengikuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprovsu, Pemko Medan, dan puskesmas untuk memastikan siswa melanjutkan pembelajaran tatap muka dengan aman nantinya.

Addaratul juga bersyukur bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berlangsung lancar. Semua staf pendidik, karyawan maupun Raz Group, dan tenaga kependidikan termasuk petugas keamanan, kebersihan dan sopir turut divaksinasi.

Baca juga: Bobby Nasution Kebut Vaksinasi, Klaim 119.034 Warga Medan Sudah Divaksin

“Ini perlu dilakukan untuk memastikan YPSA siap untuk pembelajaran tatap muka bila nanti pemerintah sudah mengizinkan agar sekolah kembali dibuka pada Juli," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved