Breaking News:

Ikuti Pameran Bazar UMKM Partai Golkar, KPPG Sergai Tampilkan Kerajinan Masyarakat

Semua kerajinan tersebut berasal dari masyarakat pesisir maupun perkotaan yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Sergai. 

HO / Tribun Medan
Peserta dari stand KPPG Sergai Pameran Bazar UMKM Partai Golkar Sumut di Taman Mejuah-juah, Berastagi, Karo menunjukkan salah satu produk UMKM yang mereka promosikan, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) merupakan salah satu peserta Pameran Bazar UMKM di Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kabupaten Karo pada 2-4 April 2021.

Salah satu pengurus KPPG Sergai, Henny Mardina Lubis menyebutkan bahwa di stan mereka, menampilkan sejumlah kerajinan masyarakat dan panganan khas Sergai.

Diungkapkan Henny, sudah sekitar 15 tahun KPPG Sergai menghimpun produk kerajinan masyarakat yang mereka kelola untuk dipromosikan. Di antaranya Kaligrafi dari sabut kelapa, bingkai cermin dari kulit kerang dan lainnya.

"Di sini ada kaligrafi sabut kelapa yang sudah medapat rekor Muri, bingkai kerajinan kerang, lampu dari kulit kerang, anyaman pandan berupa tas dan pouch, kaos sablon, dodol pasar bengkel," ungkapnya, Sabtu (3/4/2021).

Semua kerajinan tersebut berasal dari masyarakat pesisir maupun perkotaan yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Sergai. 

Ia berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar, agar produk-produk UMKM masyarakat bisa dipasarkan kepada khalayak luas.

Sementara acara pameran bazar UMKM dan pasar murah, di awali dengan pengguntingan pita dan pemberian pakaian adat Karo, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck membuka sekaligus meresmikan langsung kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, yakni 2-4 April 2021 dan terbuka untuk umum.

Ijeck mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Sumut.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved