Breaking News:

News Video

Aksi Maling Tanaman Hias Terekam CCTV, Resahkan Warga Jalan Ibus Raya Medan

Menurutnya, dari pantauan CCTV rumahnya, pelaku maling tanaman hiasnya yang kedua dan pertama merupakan orang yang sama.

Aksi Maling Tanaman Hias Terekam CCTV, Resahkan Warga Jalan Ibus Raya Medan

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Aksi maling yang tiada henti-hentinya, sangat meresahkan warga Jalan Ibus Raya, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Salah seorang warga, Andy PG (38), mengatakan, warga kawasan jalan tersebut, sangat rutin barang-barangnya hilang dimalingi oleh pelaku yang tak dikenal.

Andy PG, mengaku, sudah dua kali bunga hiasnya jenis tanaman keladi raib diambil maling. Pertama kali tanaman hiasnya hilang raib diambil maling, pada bulan Februari. Sementara yang kedua terjadi pada hari kamis (1/4).

"Tanaman yang hilang itu tanaman keladi hias. Jadi, malingnya juga tertangkap oleh CCTV. Kemalingan itu terjadi hari kamis (1/4) subuh sekitar pukul 05.30 WIB dan aksi ini sama seperti peristiwa yang pertama hilangnya tanaman hias saya," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, dari pantauan CCTV rumahnya, pelaku maling tanaman hiasnya yang kedua dan pertama merupakan orang yang sama. Karena terlihat cara jalan dan ciri-ciri pelaku malingnya dari CCTV, sangat sama dengan pelaku maling yang pertama.

"Kalau dilihat dari CCTV, pelaku malingnya ini seorang wanita dan aksinya itu dimulai di subuh hari la. Jadi dari dua kejadian seperti itu lah aksinya," tuturnya.

Andy PG juga mengaku tetangganya yang tak jauh jaraknya dari rumahnya, juga telah kehilangan spion mobil. Peristiwa tersebut terjadi, beberapa hari setelah tanaman hiasnya hilang. Tak hanya itu saja, tanaman hias berserta pas bunga tetangga depan rumahnya juga sering digondol maling.

"Makanya sudah banyak warga yang resah di Jalan Ibus Raya ini, karena rutinya aksi maling setiap malam menjelang pagi di kawasan ini. Jadi kami pun sudah tak nyaman dan tak aman lagi tinggal di kawasan ini, karena banyaknya maling berseliwiran," tuturnya.

Bahkan, bukan hanya aksi maling pada sepion mobil dan tanaman hias saja. Melainkan, pada tahun lalu juga pernah terjadi kemalingan satu unit mobil minibus. Ia juga mengaku, peristiwa ini juga sudah dilapor ke Kepala Lingkungan melalui pesan WhatsApp tetapi hanya direspon biasa saja.

"Karena ini kan dekat dengan Polsek Medan Baru. Kami sebagai warga, sangat bermohon sekali kepada pihak kepolisian agar dipantau keamanan di Jalan Ibus Raya ini. Agar tak ada lagi maling yang berseliwiran," tuturnya

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved