Breaking News:

TRIBUNWIKI

Nikmati Ubi Madu Cilembu, Harga Cuma Rp 2000, Tapi Miliki Banyak Manfaat

Anda dapat menikmati ubi cilembung dengan varian penyajian yaitu, ubi kukus, goreng maupun panggang.

TRIBUN MEDAN/ANGEL
Ubi Madu Cilembu miliki banyak manfaat 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ubi Cilembu atau dikenal dengan ubi madu, masuk dalam ras lokal asal Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat. 

Ubi jalar ini populer di kalangan konsumen semenjak tahun 1990-an, selain rasanya yang manis alami dari cairan madu di dalamnya, ubi cilembu juga kaya akan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. 

Menariknya, ubi cilembu ini hanya menghasilkan rasa maksimal apabila ditanam di Desa Cilembu. 

Baca juga: LIVE STREAMING Man United vs Brighton, Setan Merah Tempel Ketat Man City, Brighton Hindari Degradasi

Siapa sangka, ubi ini juga dapat ditemukan di Kota Medan. Mr UBI 2 adalah satu diantara tempat lainnya yang menghidangkan ubi cilembu untuk masyarakat kota Medan. 

Lebih tepat lokasinya berada di Jalan Bridjend Katamso Simpang Gg. Sosial Medan.

Kepada  www.tribun-medan.com, Pemilik Mr. UBI 2, Jonitan, mengatakan usaha ini telah dibangun tahun lalu sejak Maret 2020 di masa Pandemi Covid-19. 

"Makanan itu terutama untuk kesehatan ya, ubi madu ini selain rasanya yang enak, harumnya sedap dan bisa dinikmati oleh semua kalangan," ujar pemilik Mr. UBI 2, di Jln. Bridjend Katamso Simpang Gg. Sosial No. 226, Kota Medan, Sabtu (3/4/2021). 

Adapun harga dari ubi cilembung tidak merogoh kantong, hanya dibandrol dengan Rp 2 ribu per ons, penikmat dapat merasakan manfaat kesehatan dari makanan ini. 

Ubi Madu Cilembu miliki banyak manfaat
Ubi Madu Cilembu miliki banyak manfaat (TRIBUN MEDAN/ANGEL)

"Adapun manfaat ubi cilembu yaitu, menekan resiko diabetes, meningkatkan kesehatan mata, menangkal dan mengatasi radang usus, meredakan stres, melancarkan sistem pencernaan, baik untuk diet, menyuburkan rambut dan menghaluskan kulit serta menangkal penuaan dini," ungkapnya. 

Baca juga: TRAGIS, Berencana Nikah Usai Lebaran, Briptu Dwi Meninggal Kecelakaan di Jalinsum

Ia menjelaskan awal mula ide menjual ubi cilembu ketika sedang berjalan-jalan di Bandung, di setiap sudutnya melihat begitu ramai penjual ubi cilembu, hal itu menjadi peluang baru untuknya mengembangkan di Sumatera Utara. 

Halaman
12
Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved