Breaking News:

News Video

Pop Up Store Kembali Hadir di Medan, Stimulus Ekonomi Pelaku Usaha dengan Brand Lokal

Demi mengenalkan brand lokal kota Medan, kembali lagi menyelenggarakan Pop Up Store yang diberi nama The Good Spot Vol.4, Minggu (4/4/2021).

Penulis: Kartika Sari | Editor: heryanto

Pop Up Store Kembali Hadir di Medan, Stimulus Ekonomi Pelaku Usaha dengan Brand Lokal

Tribun-Medan.com, Medan - Produk lokal kini semakin banyak diminati masyarakat kota Medan dengan beragam jenis produk mulai dari pernak-pernik, pakaian hingga kebutuhan rumah tangga.

Demi mengenalkan brand lokal kota Medan, kembali lagi menyelenggarakan Pop Up Store yang diberi nama The Good Spot Vol.4, Minggu (4/4/2021).

Sempat vakum setahun karena pandemi tahun lalu, Betty Lorensia sebagai salah satu penyelenggara Pop Up Store membuat konsep dengan tema ala vintage dengan menggunakan satu ruangan mini yang memamerkan koleksi-koleksi brand lokal.

Dari 13 brand diantaranya ada, Grow Living (jual tanaman), Hola Art (tanaman yang punya pot diwarnai sendiri) Le Barbie Cornel (jual baju anak-anak Cucito (jual jilbab), Rubanna (keranjang eceng gondok), esomme (salah satu brand dari Jakarta), Sumatera Spice (minyak sereh) dan lainnya.

"Tahun ini kita gak buat workshop, gak ada buat kegiatan untuk anak-anak, gak ada yoga bersama. Jadi untuk tahun ini kayak pure cuma jualan pop up store gitu. Kemudian ditahun ini bedanya konsep, benar-benar vintage. Kita ingin ada muncul patriotrisme karena disini ada lukisan lama dan ada barang-barang lama seperti telepon lama kuno-kuno," ungkap Betty.

Para pengunjung juga tampak asyik melihat beraneka produk dengan berkeliling ruangan. Selain bisnis, nyatanya Betty dan kawan-kawan lebih ingin memperkenalkan produk karya anak bangsa kepada masyarakat luas.

"Kami masing-masing punya brandnya sendiri bukan pengen pure bisnis. Tapi cuma pengen jualan tapi jualnya ramai-ramai. Jadi gak kayak bisnis The Good Spot ini kita ambil ini tapi enggak. Tapi kita ingin diketahui orang banyak. Biar semua orang bisa lihat semua barang, gak hanya satu barang saja," kata Betty.

Tak hanya Betty, Nadiani, pemilik brand Nadia.ni ini begitu senang saat dapat bergabung dalam pameran ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini mampu membantu para pemilik brand lokal lebih dikenal.

"Salah satunya pasti ingin memperkenalkan brand saya. Baru merintis juga tahun lalu Juni 2020. Jadi kebetulan tahu The Good Spot Vol.4 ini dari Instagram. Jadi aku memang tertarik mencari brand lokal yang bisa memperkenalkan brand Nadia Ni ini," ujarnya.

"Respon pengunjung bagus ya. Ada yang beli, ada yang support juga. Acara ini bagus banget untuk memperkenalkan brand lokal khususnya Medan biar anak Medan banyak yang tahu," tambahnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved