Breaking News:

Popnas Belum Jelas, Dispora Sumut Tetap Cari Atlet Berprestasi dan Akan Adakan Seleksi

Dinas Pemuda dan Olahraga mengaku tetap akan mencari atlet berprestasi meski Popnas masih belum jelas pelaksanaannya

Tribun Medan/Nikson Sihombing
ILUSTRASI-Atlet dan pelatih tim Popnas Sumut 2015 berfoto bersama di Aula Martabe setelah dilepas Plt Gubernur, Senin (7/9/2015). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2021 rencananya akan digelar pada Agustis 2021 mendatang di Palembang.

Namun, Popnas ini masih belum jelas, apakah tetap dilaksanakan atau ditunda.

Meski begitu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut tetap mempersiapkan atletnya agar bisa bertanding pada event tersebut bila jadi diselenggarakan. 

Kabid Pembudayaan Olahraga Dahliana mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah melakukan seleksi dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di masing-masing Pengurus Kabupaten (Pengkab) di wilayah Provinsi Sumut.

Baca juga: 12 Atlet Panjat Tebing Diproyeksikan Ikuti Popnas

"Setiap pengkap dari masing-masing cabor, akan membawa atletnya untuk selesi Popnas. Dan nantinya kita akan memilih yang terbaik agar bisa membawa nama harum Provinsi Sumut saat di Popnas yang akan direncanakan bergulir pada Agustus 2021 mendatang," katanya, Minggu (4/4/2021).

Ia mengaku akan membawa atlet yang berpotensi meraih medali dari masing-masing cabor di setiap Pengkab wilayah Sumut.

"Kita memang akan membawa atlet yang berpotensi meraih medali, sehingga nanti bisa menjadikan atlet perwakilan Sumut berprestasi di ajang Popnas," ungkapnya.

Mengenai berapa atlet yang akan membawa nama provinsi Sumut di Popnas, Dahliana menyatakan akan membawa 150 atlet dari berbagai cabor yang ada di masing-masing Pengkab.

Baca juga: Boyong 23 Medali, Sumut Finish di Urutan 11 Popnas 2019

"Kita akan memberangkatkan atlet yang berpotensi medali. Ada 150 atlet yang akan diberangkatkan karena ada olahraga beregu seperti sepakbola dan voli," terangnya.

Ia pun mengaku pelaksanaan Popnas di Palembang rencananya diadakan Agustus dan pihaknya belum bisa memastikan apakah Popnas bisa berjalan atau tidak. 

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved