Breaking News:

AKHIRNYA Wali Kota Hefriansyah Terima Vaksin Covid-19

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Kemarin vaksin saya tertunda dikarenakan ada gejala batuk dan tensi tinggi," katanya.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Royandi Hutasoit
Alija / Tribun Medan
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah akhirnya disuntik vaksin Sinovac Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di rumah dinas, Jalan MH Sitorus Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Senin (5/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah akhirnya disuntik vaksin Sinovac Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dosis pertama.

Vaksinasi dilaksanakan di rumah dinas, Jalan MH Sitorus Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Senin (5/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengucapkan syukur telah menjalani vaksinasi.

Ia mengatakan, dalam proses vaksinasi tersebut tetap mengikuti prosedur yang berlaku, yaitu meja pendaftaran, meja screening, meja vaksinasi, serta meja pencatatan dan observasi.

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Kemarin vaksin saya tertunda dikarenakan ada gejala batuk dan tensi tinggi," katanya.

"Saya mengajak dan mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar agar tidak perlu khawatir dan takut karena vaksin kita ini sehat, aman, dan halal," tambahnya.

Hefriansyah sendiri sempat batal menjalani suntik vaksin Sinovac di Puskesmas Parsoburan, Jalan Parsoburan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Rabu (3/2/2021) lalu.

Saat itu, Hefriansyah mengalami batuk dan naik tekanan darah.

Alhasil ia pun hanya duduk bersama Forkopimda Pematangsiantar yang satu persatu dipanggil oleh vaksinator untuk menjalani vaksin jenis Sinovac itu.

Masalah kesehatan Hefriansyah diakuinya sepulang dari Jakarta.  Tubuhnya melemah meski sempat berobat ke salah satu klinik dokter di Siantar.

Kondisi kesehatan Wali Kota Pematangsiantar itu, dibenarkan oleh Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih.

Kepada wartawan, ia menyebut saat diperiksa, Wali Kota memiliki tensi 162/90 mmHg. Sementara tensi yang normal adalah 130/80 mmHg.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved