Breaking News:

Buka Pameran Tanaman Hias, Wali Kota Bobby: Jangan Hanya PKK yang Diundang

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu resmikan Pameran Bursa Tanaman Hias di Taman Ahmad Yani Medan. Bobby minta ibu-ibu bantu suami tingkatkan pendapatan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Pameran Bursa Tanaman Hias di Taman Ahmad Yani Medan, pada Kamis (1/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membuka Pameran Bursa Tanaman Hias yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Medan, di Taman Ahmad Yani Medan, pada Kamis (1/4/2021).

Pameran yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat Kota Medan yang ke-49 ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku usaha tanaman hias.

"Ini bentuk apresiasi kepada pelaku tanaman hias, apabila bunga dan tanaman yang dirawatnya bisa dinilai,” tutur Walkot Bobby kepada Dinas Pertanian dan Perikanan Medan tambahnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Senin (5/4/2021).

Untuk itu, ia meminta agar semua pihak yang berkepentingan dan berkaitan diundang dalam pameran tersebut

"Jangan hanya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan PKK saja yang diundang, melainkan pelaku usaha, konglomerat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) juga harus diajak menonton pameran," kata dia

Baca juga: Aksi Maling Tanaman Hias Terekam CCTV, Resahkan Warga Jalan Ibus Raya Medan

Tujuannya agar mereka membeli, sehingga bisa  menambah semangat pelaku usaha tanaman hias tersebut.

Bobby mengatakan, pihaknya mengapresiasi pameran tersebut, akan tetapi tujuan dari pameran harus jelas, yaitu mencari modal dan mencari pembeli.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak ibu-ibu PKK dan perempuan lainnya untuk mengambil peran membantu suami di tengah pandemi Covid-19 melalui hobi merawat bunga.

"Selama ini ibu-ibu kumpul ngrumpi, sekarang ambil peran untuk menambah pendapatan, mengambil peran membantu suami, melalui kreativitas atau hobi merawat bunga ini,” kata Bobby.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu potensi menambah pendapatan di saat pandemi.

Baca juga: PERNAH DESAIN Baju Kahiyang Ayu, Desainer Pakaian Pernikahan Aurel dan Atta Langganan Para Artis

Sementara itu, Wali Kota Medan bersama sang istri Kahiyang Ayu, selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan melihat-lihat tanaman hias Bonsai jenis Lohan milik Yetno.

"Pak Wali Kota tampaknya tertarik dengan Bonsai Lohan itu," tutur Yetno.

Ia mengaku, selama pandemi Covid-19, semakin banyak orang yang membeli tanaman hias.

"Kami punya komunitas Nusantara, kami jualnya melalui online juga," ujarnya.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved