Breaking News:

Habiskan Lebih dari Rp 557 Juta, Masjid Al Watman Salapian Akhirnya Diresmikan

Masjid Al Watman di Desa Pancurido, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, telah diresmikan oleh Bupati Langkat yang diwakili Sekda Indra Salahuddin.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Penandatanganan prasasti peresmian Masjid Al Watman di Desa Pancurido, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, pada Sabtu (3/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana, diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Langkat Indra Salahuddin menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Watman di Desa Pancurido, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, pada Sabtu (3/4/2021).

Penggagas pembangunan masjid Rusman Sinuraya mengungkapkan biaya pembangunan masjid menghabiskan Rp 557.612.000, sementara tanah yang digunakan seluas 410 meter persegi merupakan tanah miliknya.

“Biaya pembangunan itu tidak termasuk tanah,” kata Rusman.

Masjid seluas 10 kali 11 meter tersebut sudah mulai dibangun sejak 12 Juni 2020 dan selesai pada Jumat, 12 Maret 2021 lalu.

“Selesainya hampir setahun,” jelas penggagas pembangunan masjid, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima pada Senin (5/4/2021).

Rusman menjelaskan, dana pembangunan yang lebih dari 500 juta rupiah tersebut bersumber dari dana pribadinya bersama istri Sutrisnawati sebesar Rp 442.035.000, dana infaq masyarakat Rp 90.577.000, dan dana dari Efendi Barus beserta istri  Darna Sidabutar sebesar Rp 25.000.000.

Baca juga: Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Langkat Dukung Bela Pengadaan Pemprovsu

“Sebelumnya Masjid Al Watman ini merupakan musala yang digunakan masyarakat sebagai tempat beribadah, serta menempa generasi Islam, khususnya di Dusun Turange Lama, Desa Pancurido,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Langkat dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Bupati Langkat yang berharap masjid tersebut dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah, terutama di bulan Ramadhan yang akan datang.

"Mari bersyukur atas selesainya bangunan masjid ini. Semoga meningkatkan ibadah kita," ucapnya.

Ia pun berharap, Masjid Al Watman bisa menjadi lahan perjuangan umat Islam untuk menjadikan masyarakat di Salapian semakin religius, bermoral, dan mampu melahirkan generasi yang taat beragama.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved