Breaking News:

News Video

Kasihan Melihat Kucing Terlantar, Komunitas Kedi Lovers Rawat Dengan Biaya Pribadi

Kasihan melihat banyaknya kucing terlantar di jalanan, ia pun merawat kucing-kucing tersebut dengan membentuk komunitas Kedi Lovers sejak 2019.

Laporan Wartawan TRIBUN-MEDAN.com, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dilla Citra merupakan satu diantara Care Street Of Animal di Kota Medan.

Kasihan melihat banyaknya kucing terlantar di jalanan, ia pun merawat kucing-kucing tersebut dengan membentuk komunitas Kedi Lovers sejak 2019.

Mulai dari kesakitan kucing jalanan yang mengalami kelaparan, pincang hingga kehilangan kaki bahkan penyakit tumor dan stroke pada kucing, ia adopsi di Kedi Lovers, Jln. Selamat, Sitirejo III, Kota Medan, Sumatra Utara.

"Untuk kucing di jalan hingga akhirnya di adopsi disini karena ada orang yang melapor ke instagram kita, lalu ketika ada pelaporan apabila kucing sakit atau ketabrak akan dibawa ke rumah sakit hewan," ungkap pemilik Kedi Lovers Dilla Citra, Senin (5/4/2021).

Hal tersebut ia lakukan dengan biaya pribadi, mulai dari biaya makan dan segala keperluan kucing.

Untuk kucing yang mengharuskan ke rumah sakit ia membuka donasi pada instagramnya untuk melakukan penyembuhan pada kucing.

Tidak hanya pecinta kucing di Indonesia, bahkan ada beberapa donatur dari luar negeri yang membantu donasi untuk penyembuhan.

Hingga saat ini terdapat 35 kucing yang telah ia rawat dari pinggir jalan, bahkan ia telah mensterilkan dan memberi vaksin pada seluruh kucingnya.

"Kegiatan kucing-kucing ini setiap pagi bermain dihalaman, makan ikan, dan untuk kucing yang masih bayi memang harus ekstra diperhatikan karena harus disuapin makannya, dibantu pencernaannya," katanya.

Untuk teman-teman pecinta kucing yang ingin mengadopsi, ia memberikan kucing yang telah steril dan vaksin dengan syarat komitmen untuk merawatnya. Sehingga kucing terlantar di jalanan mendapatkan perawatan secara bergantian.

Seperti dalam setiap bulannya, dilla mengambil tiga ekor kucing secara berjarak untuk memaksimalkan perawatannya.

Guna mencukupkan kebutuhan pun, ia membuka petshop guna mendukung biaya perawatan kucing tersebut.

Ia dan komunitas kucing lainnya juga sering menggelar bagi pakan kepada hewan terlantar

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: Angel aginta sembiring
Editor: Bobby Silalahi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved