Breaking News:

Lestarikan Adat Melayu, Bupati Terbit Siap Dukung Program MABMI Langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana berharap, seluruh penguat adat Melayu dan pemangku adat dari suku lainnya dapat memberikan masukan, saran dan gagasan.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI) Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.comBupati Langkat Terbit Rencana PA menegaskan, pihaknya akan terus mendukung program Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI) Langkat. Hal ini guna melestarikan adat budaya Melayu, serta budaya dari beragam suku bangsa lainnya.

"Jadi, siapapun yang terpilih sebagai ketua MABMI, Pemkab Langkat akan tetap mendukung,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Senin (5/4/2021).

Perlu diketahui, pemilihan calon Ketua MABMI Langkat sendiri masih dalam proses pemilihan.

Pernyataan itu Terbit sampaikan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII MABMI Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Langkat, Stabat, Jumat (2/4/2021).

Orang nomor satu se-Langkat ini berharap, seluruh penguat adat Melayu dan pemangku adat dari suku lainnya dapat memberikan masukan, saran dan gagasan, serta sumbangsih untuk berperan aktif dalam mewujudkan Langkat berbudaya dan religius.

"Termasuk bergerak bersama untuk menyelamatkan generasi Langkat dari bahaya narkotika," ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, panitia Musda Muhammad Arifin menyampaikan, MABMI Langkat akan terus mendukung kemajuan wilayahnya. Dukungan tersebut dilakukan dengan bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih terkait dukungan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin dalam kegiatan musda.

"Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya hingga Musda Langkat dapat terlaksana," ujar Arifin, sembari mengatakan, musda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Wabup Langkat Syah Afandin, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat Indra Salahuddin, Wakil Ketua Pengurus Wilayah MABMI (Waka PW MABMI) Sumatera Utara (Sumut), Sekretaris Umum PW MABMI Sumut, beserta pengurus.

Hadir pula, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Langkat, pengurus Besar MABMI Langkat, Ketua Dewan Adat, Majelis Kerapatan Adat dan Unsur Dewan Penasehat PD MABMI Langkat, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat, para unsur kepengurusan suku dan etnis, tokoh agama dan masyarakat, serta undangan lainnya.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved