Breaking News:

Menyambut Bulan Suci Ramadan, BKPMRI Deliserdang Luncurkan Dua Unit Mobil Pemelihara Masjid

Adapun tujuan peluncuran mobil tersebut, untuk menjadikan masjid-mashid menjadi lebih beraih dan lebih indah.

TRIBUN MEDAN / HO
Mobil pemelihara masjid diluncurkan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPMRI) Kabupaten Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPMRI) Kabupaten Deliserdang, meluncurkan dua unit mobil pemelihara masjid.

Adapun tujuan peluncuran mobil tersebut, untuk menjadikan masjid-mashid menjadi lebih beraih dan lebih indah.

“Pada hari ini ada dua mobil yang kita luncurkan. Sudah berjalan, dan ini merupakan hari pertama kita bekerja ke masjid-masjid juga ke Musala,” ucap Ketua DPD BKPRMI, Zailani Dalimunthe, di Masjid Agung kabupaten Deliserdang, Senin (5/4/2021).

Lanjut Zailani, ia menuturkan bahwa di dalam mobil pemelihara masjid ini, ada sekitar enam orang petugas dari BKPRMI yang betugas untuk membersihkan setiap masjidnya.

“Ada enam orang petugas yang akan membersihkan setiap masjidnya. Tentu yang pasti akan dibersihkan itu pertama sekali pada kamar mandi, agar lebih bersih dan wangi. Apalagi sebentar lagi mau menyambut puasa Ramadan, biar jamaah lebih nyaman," ucap Zailani.

Kegiatan untuk melaksanakan pemelihara masjid akan berkordinasi dengan remaja masjid maupun ketua BKPRMI setempat dan BKM.

“Kita berkomunikasi dan berkordinasi dengan pengurus Masjidnya, nah selanjutnya angggota akan bekerja, insyaallah dalam bulan Ramadan ini kita terus berkeliling di Kabupaten Deliserdang," ujar Zailani.

“Ini salah satu tugas kami dalam mendukung visi dan misi religius Kabupaten Deliserdang, mudah mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut dan pihak kami berterimakasih kepada pak Bupati Deliserdang," sambungnya.

Sementara itu, di dalam mobil pemelihara masjid tersebut, juga sudah dilengkapi alat-alat perlengkapan.

“Ya sudah lengkap ada wipol ,karbol, pewangi dan lain lain, intinya pihak kita sudah melengkapi hal itu dalam menjalankan tugas kebersihan Masjid," ujar Zailani Dalimunthe.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved