Breaking News:

PMKRI Cabang Medan Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam Di NTT

"Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan PMKRI Cabang Medan tehadap saudara kita yang ada di NTT," kata Sintong.

TRIBUN MEDAN / HO
Kader PMKRI Cabang Medan saat melakukan penggalangan dana di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan pada Senin, 5/4/2021 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Bencana Alam yang diakibatkan hujan deras pada Minggu 4/4/2021 pukul 01.00 WITA melanda sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bencana tersebut mengakibatkan puluhan orang tewas serta kerusakan rumah warga dan fasilitas umum.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Medan turut prihatin dan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Kegiatan yang dilakukan anggota PMKRI Cabang Medan yaitu turun ke jalan membentangkan spanduk di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan pada Senin, 5/4/2021.

Mereka membentangkan spanduk pada saat lampu rambu lalulintas berwarna merah  dan membunyikan pengeras suara untuk menarik perhatian pengemudi yang sedang berhenti.

Sembari Menyodorkan kardus yang bertuliskan  #prayforNTT.

Presidium gerakan kemasyarakatan (PGK) PMKRI Cabang Medan Sintong Sinaga  yang menjadi kordinator penggalangan dana mengatakan kegiatan itu bagian dari kepedulian PMKRI Cabang Medan atas musibah yang dialami masyarakat NTT.

"Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan PMKRI Cabang Medan tehadap saudara kita yang ada di NTT," kata Sintong.

Kegiatan penggalangan dana dilakukan selama tiga hari dimulai dari tanggal 5-7 April 2021. Donasi yang terkumpul akan di kirimkan melalui rekening Pengurus Pusat (PP) PMKRI.

"PP PMKRI  juga melakukan open donasi melalui rekening Mandiri  1230005649779 a.n PENGURUS PUSAT PMKRI . Nati kita akan kirimkan ke mereka," ungkapnya.

Ketua presidium PMKRI Cabang Medan Cepereanus Gea mengatakan kegiatan itu bentuk solidaritas sebagai mahasiswa yang hadir di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini  bentuk solidaritas kita sebagai mahasiswa, karena mahasiswa tidak hanya hadir di kampus tapi juga masyarakat apalagi hal ini merupakan salah satu wujud dari Visi dan Misi PMKRI sendiri, duka mereka adalah duka kita bersama, kegiatan ini murni dilakukan teman teman dari hati," ungkapnya.

(cr6/tribun.medan.com)

Penulis: Kristen edi sidauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved