Breaking News:

Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Lintas Provinsi, Akses Menuju Kota Cane Sempat Tersendat

Setelah mendapatkan informasi ini, pihaknya lansung menuju ke lokasi untuk melihat dan melakukan penanganan awal. 

Nasrul / Tribun Medan
Situasi pohon tumbang yang menutup jalan dan menimpa mobil di Jalan Kota Cane, tepatnya di Desa Singgamanik, Kecamatan Munte, Senin (5/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MUNTE - Akses jalan provinsi di Desa Singgamanik, Kecamatan Munte tersendat karena terhalang batang pohon yang tumbang, Senin (5/4/2021).

Tumbangnya pohon tersebut juga menimpa satu unit mobil yang akan menuju Kecamatan Tigabinanga. 

Menurut keterangan dari Wakapolsek Munte Iptu Tri M.P, pihaknya mendapatkan informasi awal tentang adanya peristiwa pohon tumbang ini sekira pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi ini, pihaknya lansung menuju ke lokasi untuk melihat dan melakukan penanganan awal. 

"Tadi kami mendapat informasi sekira pukul 09.00 WIB ada pohon tumbang, dan menimpa satu unit mobil penumpang. Lantas kami datang ke TKP bekerjasama dengan Satlantas dan personel Koramil," ujar Tri. 

Tri menjelaskan, dengan koordinasi yang dilakukan lintas instansi dan bekerjasama dengan masyarakat saat ini jalur lintas provinsi ini telah berhasil dinormalisasi.

Dirinya mengatakan, untuk melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang ini dilakukan dengan cara dipotong menggunakan chainsaw milik masyarakat. 

"Dengan bantuan dari masyarakat, saat ini jalan sudah bisa normal kembali," katanya. 

Ketika ditanya mengenai apakah ada korban dalam peristiwa ini, Tri menjelaskan jika pengemudi dan penumpang mobil dengan plat nomor BK 1323 RU ini, hanya mengalami luka ringan.

Amatan www.tribun-medan.com, akibat dari peristiwa ini arus lalulintas dari kedua arah sempat tersendat beberapa saat karena pohon tumbang ini melintang dan menutup jalan.

Untuk mengurai kemacetan, personel gabungan dibantu dengan masyarakat mengarahkan kendaraan yang melintas melewati sebagian ladang milik masyarakat yang berada di samping pohon yang tumbang tersebut. 

Setelah dilakukan pemotongan kayu menggunakan chainsaw, batang kayu yang tidak bisa digeser secara manual kemudian dialihkan ke pinggir jalan menggunakan bantuan truk milik pengendara yang melintas.

Usai batang pohon yang ukurannya paling besar itu berhasil digeser, arus lalulintas telah normal dan kembali dapat untuk dilalui.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved