Breaking News:

Sidang Vonis Korupsi 14 Mantan Anggota DPRD Sumut Kembali Ditunda, Ini Alasan Hakim

Setelah ditunda dua kali, sidang vonis korupsi yang menjerat 14 mantan anggota DPRD Sumut yang dijadwalkan Senin (5/4/2021), kembali ditunda.

TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Sidang tindak pidana korupsi yang menjerat 14 mantan anggota DPRD Sumut kini memasuki agenda tuntutan di ruang cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (1/3/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah ditunda dua kali, sidang vonis tindak pidana korupsi yang menjerat 14 mantan anggota DPRD Sumut yang dijadwalkan Senin (5/4/2021), kembali ditunda untuk yang ketiga kalinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Imanuel Tarigan saat dikonfirmasi Tribunmedan.com, Senin (5/4/2021).

"Benar, ditunda ke tanggal 12 April 2021 mendatang," katanya.

Alasan sidang vonis kembali ditunda, Imanuel yang juga ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara itu mengatakan, bahwa amar putusan belum siap.

"Putusan belum siap untuk dibacakan," kata Imanuel.

Sebelumnya, sidang vonis tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada hari Senin 29 Maret 2021 lalu.

Namun, karena para terdakwa membutuhkan waktu lebih lama untuk membacakan pledoi maka diundur hingga 5 April 2021.

Baca juga: PENYEBAB Istri Tewas saat Berhubungan Intim di Kamar Mandi dengan Suami, Peristiwa Langka Terjadi

Baca juga: Puput Nastiti Devi Buka Suara Ahok Gampang Marah di Rumah, Mertua Beberkan Sifat Asli Menantunya

Sementara itu, dalam sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengungkapkan, dari 14 anggota dewan yang didakwakan menerima uang suap atau uang ketok palu, ada dua anggota dewan yang tidak mengakui perbuatannya yakni Ramli dan Syamsul Hilal.

Akibatnya, kedua anggota dewan tersebut, dituntut dengan pidana penjara lebih berat daripada 12 anggota dewan lainnya yang mengakui perbuatannya.

"Menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Syamsul Hilal dengan pidana penjara selama 5 tahun, denda Rp 500 juta, subsidar 5 bulan kurungan," kata JPU KPK Budhi Sarumpaet.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved