Breaking News:

Tingkatkan Hubungan Berbagai Bidang, Pemkot Medan dan USU Tandatangani Nota Kesepahaman

Berbagai bidang dalam perjanjian kerja sama tersebut adalah melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dok. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin saat menandatangtangani nota kesepahaman di Ruang Rektor, Gedung Rektorat USU, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dan Universitas Sumatera Utara (USU) menandatangani nota kesepahaman dalam rangka meningkatkan hubungan antara kedua belah pihak di berbagai bidang.

Berbagai bidang yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama tersebut adalah melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Adapun nota kesepahaman antara Pemkot Medan dengan USU ditandatangtangani oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Rektor USU Muryanto Amin di Ruang Rektor, Gedung Rektorat USU, Kamis (1/4/2021).

Selain nota kesepahaman, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerja sama antara pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pirngadi Kota Medan dengan Fakultas Kedokteran (FK) USU.

Perjanjian kerja sama itu mencakup tentang pelaksanaan pendidikan profesi bagi peserta program pendidikan dokter spesialis dan peserta program pendidikan profesi dokter FK USU di RSUD Dr. Pirngadi.

Penandatangan perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Dr. Pirngadi Suryadi Panjaitan dan Dekan FK USU Aldy Safruddin Rambe, serta diketahui oleh Wali Kota Medan dan Rektor USU

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Medan Bobby turut mengapresiasi dan berterima kasih atas penandatangan nota kesepahaman antara Pemkot Medan dengan USU.

Menurutnya, kesepakatan tersebut adalah sebuah langkah baik dalam menjalin kerja sama sinergis antara kedua pihak guna menyejahterakan masyarakat.

“Saya berharap, nota kesepahaman ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Medan seluas-luasnya,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Senin (5/4/2021).

Tak hanya itu, Bobby juga berharap, jalinan kerja sama sinergis antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Medan dengan USU dapat tercapai.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved